-->

Babinsa Dampingi Petugas Posbindu di Desa Suka Jaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru, Serka Salman mendampingi petugas medis Posbindu di Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka untuk memotivasi para peserta Bindu yang notabene warga lansia untuk tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan posbindu kedepannya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Serka Salman menjelaskan Posbindu termasuk kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

"Dalam kegiatan itu, petugas medis Puskesmas Kuala Baru bersama kader posyandu juga melakukan kegiatan Posyandu bagi anak usia dini atau masih balita," ujar Serka Salman.

Terpisah, Danramil 0109-05/Kuala Baru Lettu Inf Muhammad Jamin menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Serka Salman selaku Babinsa merupakan salah satu upaya Babinsa dalam melaksanakan pengawasan terhadap ketertiban protokol kesehatan COVID-19 di wilayah desa binaannya.

Disamping itu, sambungnya, kegiatan itu juga sebagai bentuk dukungan TNI AD dalam menyukseskan program pemerintah desa yang bekerja sama dengan pihak kesehatan dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan. (*)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini