-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Rikmin Awal di Polres Aceh Singkil

    REDAKSI
    Friday, August 21, 2020, Friday, August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-21T07:16:18Z
    Salah satu calon Bintara Polri saat menjalani tes pemeriksaan administrasi Awal di Polres Aceh Singkil, Jumat 20 Agustus 2020. (Foto:Singkilterkini.net)

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 122 calon bintara Polri menjalani tes pemeriksaan administrasi Awal di Polres Aceh Singkil, Jumat (20/8/2020).

    Pelaksanaan tes ini melibatkan pengawas internal Sipropam dan Siwas Polres Aceh Singkil. Lalu, pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Singkil, Dinas Kesehatan Aceh Singkil, dan Kemenag Aceh Singkil serta perwakilan pers.

    Pada penerimaan calon Bintara tahun 2020, Polres Aceh Singkil menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendapatkan anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

    Sebelum menjalani tes rikmin, para calon Bintara yang diwakili oleh salah seorang perwakilan juga ikut menandatangani pakta integritas yang dilaksanakan baik oleh panitia, pengawas maupun orang tua dan peserta. 
    Hal tersebut dilakukan untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta tidak dipungut biaya.

    Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja,SIK,MH diwakili Kabag Sumda Kompol H Sutrisman yang juga selaku Sekretaris Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Aceh Singkil menyampaikan, untuk tahun ini peserta calon bintara Polri yang mendaftar melalui Polres Aceh Singkil sejumlah 122 orang.

    Calon Bintara Polri saat menjalani tes pemeriksaan administrasi Awal di Polres Aceh Singkil, Jumat 20 Agustus 2020. (Foto:Singkilterkini.net)

    Dari 122 orang tersebut, yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum sejumlah 119 orang yang terdiri dari 92 laki-laki dan 27 perempuan. 

    Sedangkan, yang mendaftar sebagai Bakomsus TI sebanyak 2 orang (Laki-laki), dan sisanya 1 orang (Laki-Laki) mendaftar masuk sebagai Bakomsus Olahraga.

    "Semua peserta telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Aceh Singkil," ujar Kompol H Sutrisman.

    Tidak hanya itu, Kompol H Sutrisman juga yakin seluruh peserta nantinya memenuhi syarat karena sebelumnya telah disosialisasikan dengan baik oleh Jajaran Bagian Penerimaan Anggota Polri Polres Aceh Singkil.

    Sehingga peserta telah memahami dan mempersiapkan sebagaimana mungkin.  "Terkait hasil tes pemeriksaan administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada Senin 24 Agustus 2020," terangnya.

    Sutrisman juga menghimbau kepada seluruh peserta diharapkan terus mempersiapkan diri baik fisik, mental maupun pengetahuan akademiknya agar bisa menjadi anggota Polri yang Promoter.

    Sementara itu, salah seorang calon Bintara menyampaikan sangat bersyukur karena tahun ini dirinya masih bisa mengikuti tes calon bintara Polri.

    "Alhamdulillah, untuk tes pemeriksaan administrasi awal sudah selesai," ujar salah satu calon berinisial J yang penuh keyakinan jika dirinya lolos pada tahap tes administrasi.

    J yang diketahui merupakan salah seorang anak TNI dari jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil juga mengapresiasi pelayanan panitia yang sangat humanis sehingga dlebih memotivasi dirinya untuk bisa lolos sebagai aggota Polri. (Red/Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +