-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pendaftar Calon Bintara Polri Tandatangani Pakta Integritas di Polres Aceh Singkil

    REDAKSI
    Wednesday, August 19, 2020, Wednesday, August 19, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T11:45:58Z
    Penandatanganan fakta integritas pendaftar calon bintara Polri di Polres Aceh Singkil


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Peserta calon penerimaan bintara Polri mengikuti penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri tahun 2020, di Aula Vidcon Polres Polres Aceh Singkil, Rabu (19/8/2020).

    Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri peserta terbatas karena panitia menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Untuk calon bintara Polri hanya dihadirkan 1 orang dari total 122 yang telah mendaftarkan diri melalui Polres Aceh Singkil, sebagai perwakilan melakukan penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah yang juga didampingi oleh satu orang tua dari calon peserta perwakilan.

    Acara penandatanganan fakta integritas pendaftar calon bintara Polri di Polres Aceh Singkil

    Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK,MH yang diwakili Kabag Sumda Kompol H Sutrisman yang juga selaku Sekretaris Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Aceh Singkil.

    Selain itu, juga dihadirkan pengawas internal Sipropam dan Siwas Polres Aceh Singkil. Lalu, pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Singkil, Kemenag Kabupaten Aceh Singkil serta perwakilan pers.

    Setelah menjalani prosesi penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah maka para pendaftar calon bintara Polri selanjutnya akan mulai menjalani tahapan seleksi yang akan mulai digelar pada Jumat 20 Agustus 20202 di Mapolres Aceh Singkil.

    Acara penandatanganan fakta integritas pendaftar calon bintara Polri di Polres Aceh Singkil

    Untuk tahun ini peserta calon penerimaan bintara Polri yang mendaftar melalui Polres Aceh Singkil sejumlah 126 orang, yang terdiri dari pendaftar laki-laki ada 92 orang dan pendaftar wanita ada 34 orang.

    Dari 122 orang tersebut, yang untuk Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 199 orang, terdiri dari 92 laki-laki dan 27 perempuan.

    Sedangkan sisanya sebanyak 3 orang dengan rincian 2 orang laki-laki mendaftar untuk masuk sebagai Bakomsus TI dan 1 orang laki - laki mendaftar masuk sebagai Bakomsus Olahraga.

    Acara penandatanganan fakta integritas pendaftar calon bintara Polri di Polres Aceh Singkil

    Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kabag Sumda Kompol H Sutrisman berharap, dengan adanya perekrutan calon Bintara Polri 2020, personil Polres Aceh Singkil kedepannya bisa bertambah.

    "Semoga semua peserta yang mendaftar bintara Polri tahun 2020 melalui Polres Aceh Singkil dapat lulus semua," ujarnya.

    Sutrisman juga mengigatkan kepada peserta agar selama mengikuti tahapan seleksi dapat menjaga kesehatan, rajin belajar, mempersiapkan mental fisiknya dengan tidak lupa berdo'a kepada Allah SWT serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

    Tidak hanya itu, Kabag Sumda Polres Aceh Singkil juga mengingatkan orang tua wali calon peserta bintara Polri untuk tidak percaya kepada siapapun yang dapat melancarkan ataupun meloloskan anaknya (calo).

    Sutrisman menyebutkan bahwa pada pelaksanaan penerimaan bintara Polri tahun 2020 dilakukan berdasarkan standar operasional prosedur. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +