-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Polres Aceh Singkil Umumkan 96 Pendaftar Polri Lulus Seleksi Administrasi

    REDAKSI
    Monday, August 24, 2020, Monday, August 24, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T10:01:30Z
    Pengumuman lulus seleksi administrasi awal calon anggota polri tahun anggaran 2020 tingkat Polres Aceh Singkil

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tercatat 96 calon anggota polri dinyatakan lulus seleksi administrasi pada pengumuman hasil pemeriksaan administrasi rekrutmen anggota Polri tahun 2020 tingkat Polres Aceh Singkil.

    Pengumuman berlangsung di aula Pololres Aceh Singkil, Jl Rimo-Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/8/2020).

    Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK,MH diwakili Kabag Sumda Kompol H Sutrisman yang juga selaku Sekretaris Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Aceh Singkil mengatakan pendaftar polisi bintara tugas umum (PTU) 119 calon siswa dengan rincian 92 Pria dan 27 wanita.

    Baca juga: Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Rikmin Awal di Polres Aceh Singkil 

    Namun, peserta yang memenuhi syarat sebanyak 93 peserta yang terdiri dari 73 peserta Pria dan 20 peserta Wanita. Sedangkan, sisanya sebanyak 26 dengan rincian 19 peserta Pria dan 7 peserta wanita dinyatakan tidak memenuhi syarat.

    Sementara, untuk peserta calon siswa anggota polri yang mendaftar sebagai Bakomsus tingkat sebanyak 3 peserta dengan rincian 2 peserta pria mendaftar sebagai Bakomsus TI dan 1 peserta pria mendaftar sebagai Bakomsus Olahrag. Ke 3 peserta ini, kata Sutrisman juga dinyatakan memenuhi syarat.

    "Total pendaftar keseluruhan yang memasukkan data dari awal sebanyak 122 orang, namun ada 26 orang tidak memenuhi syarat administrasi sehingga hanya 96 peserta yang berhasil lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya di Polda Aceh," ujarnya Sutrisman.

    Bagi para peserta yang dinyatakan lulus administrasi, mereka akan kembali menjalani tes lanjutan di tingkat Polda Aceh diantaranya, tes Kesehatan, Psikologi, Tes Tulis (Akademik), Jasmani dan yang terakhir adalah Pantukir (penentuan tahap akhir).

    Baca juga: Pendaftar Calon Bintara Polri Tandatangani Pakta Integritas di Polres Aceh Singkil 

    Untuk itu, Sutrisman juga menghimbau kepada peserta calon anggota Polri yang sudah dinyatakan lulus Administrasi awal agar tidak berpuas diri namun harus terus belajar dan mempersiapkan fisik saat mengikuti tahapan lanjutan ditingkat Polda Aceh.

    Pada penerimaan calon Bintara polri tahun 2020, Polres Aceh Singkil juga ikut menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

    Selain itu, pada pelaksanaan tes rikmin awal, Polres Aceh Singkil juga ikut serta melibatkan pengawas internal Sipropam dan Siwas Polres Aceh Singkil, pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Singkil, Kemenag Aceh Singkil serta perwakilan pers. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +