-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pemerintah Kampung Lae Butar Salurkan BLT DD Tahap II, Kades: Manfaatkanlah Dana Ini Dengan Sebaik-baiknya

    REDAKSI
    Friday, August 28, 2020, Friday, August 28, 2020 WIB Last Updated 2020-08-28T04:31:34Z
    Kepala Kampung Lae Butar, Jaminufdin US, saat menyalurkan BLT DD tahap II kepada warga, Jumat (28/8/2020).



    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, menyalurkan Bantuan Lansung Tunai ( BLT) dana desa tahap II.

    Penyaluran atau pembagian BLT DD sebesar 600.000 rupiah per Kepala Keluraga tersebut berlangsung di Kantor Kepala Kampung Lae Butar, Selasa (28/8/2020).

    Kepala Kampung Lae Butar, Jaminuddin US menyampaikan total pagu dana dari Dana Desa sebesar 234.000.000 rupiah dan dicairkan pada tahap II ini yaitu 78.000.000 rupiah.

    "Jumlah Kepala Keluarga penerima BLT DD tersebut adalah 130 KK," ujar Jaminuddin yang akrab di sapa Geuchik Uke.

    Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung Lae Butar mengatakan agar dana yang telah bagikan kepada para penerima manfaat untuk bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

    Menurutnya, dana tersebut sebaiknya digunakan untuk keperluan rumah tangga yang sangat mendesak bukan untuk hal-hal yang tidak berguna seperti membeli rokok atau digunakan untuk berfoya-foya.

    "Saya menghimbau dana BLT -DD ini digunakan dengan baik dan jangan digunakan untuk berfoya-foya atau untuk membiayai kesenangan lainnya," tegasnya.

    Total pagu dana dari Dana Desa yang dialokasikan untuk program BLT Dana Desa, tambahnya lagi sebesar 234.000.000 rupiah. "Yang dicairkan pada tahap II inj sebesar 78.000.000 rupiah," ungkapnya.

    Tidak hanya itu, Jaminuddin US juga ikut memberikan motivasi kepada warganya agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

    Jaminuddin juga berharap agar di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) atau masyarakat tetap produktif dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

    "Semoga masyarakat tetap semangat dan selalu mengikuti protokol kesehatan pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19)," sebutnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa Lae Butar, Sahadat dan Perangkat; Ketua BPKAm Lae Butar, N.Lie; Ketua BUMK Lae Butar, Asrel Nas; Bhabinkamtibmas Lampung Lae Butar, Brigadir Arse Pane; dan masyarakat Penerima manfaat program BLT Dana Desa.

    Pantauan, dalam kegiatan itu Pemerintah Kampung Lae Butar ikut menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan para penerima memakai masker dan menjaga jarak fisik. (JML/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +