-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Upaya Babinsa Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Cara Komsos

    REDAKSI
    Tuesday, July 07, 2020, Tuesday, July 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T05:56:46Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - sebuah usaha untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menjadi polemik di pemerintahan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sp.Kanan Serda Amat S melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Desa binaannya, di Desa Pangkalan Sulampi Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa  7 Juli 2020.

    Dalam Komsos itu, Serda Amat S menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun harus/wajib waspada dengan virus Corona atau Covid19 tersebut.

    Selain Komsos, Serda Amat S juga melaksanakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pendataan dan pengecekan suhu tubuh bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta petugas kesehatan juga untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

    "Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan istilah Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, physical distancing atau menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak," ujarnya.

    Komandan Koramil 04/Sp.Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan, kegiatan babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan babinsa.

    "Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan," ujar Danramil 04/Sp.Kanan.

    Danramil juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Aceh Singkil ini tetap dalam Zona Hijau (Aman) dan terhindar dari Covid 19 yang sampai detik ini semakin meningkat,baik jumlah korban maupun penyebarannya.(FD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +