-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pemdes Tanah Bara Salurkan BLT Dana Desa Untuk Bulan Mei dan Juni

    REDAKSI
    Friday, July 03, 2020, Friday, July 03, 2020 WIB Last Updated 2020-07-02T06:22:50Z
    Kepala Desa Tanah Bara saat membagikan BLT DD bulan Mei dan Juni 2020 kepada warga penerima manfaat, Kamis (2/7/2020).

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung/Desa (Pemdes) Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Mei dan Juni 2020 kepada 49 kepala keluarga (KK).

    Penyaluran BLT Dana Desa itu di gelar di Kantor Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (2/7/2020) pagi.

    Hadir dalam pembagian BLT DD  diantaranya, Kapala Desa Tanah Bara, Sidul beserta perangkatnya, Babinsa Tanah Bara Serma Umar, dan Bhabinkamtibmas Tanah Bara, Brigadir Arse Pane, serta puluhan warga penerima manfaat.

    Kepala Desa Tanah Bara, Sidul, menjelaskan untuk merealisasikan BLT Dana Desa untuk bulan Mei dan Juni 2020, pihaknya mengalokasikan anggaran dana Desa Tanah Bara Tahun 2020 sebesar 58.800.000 rupiah .

    Menurut Sidul, dari hasil pendataan, total penerima dana BLT-DD tersebut sebanyak 49 kepala keluarga. Setiap kepala keluarga penerima manfaat, sambungnya, menerima sebesar 1.200.000 rupiah dan/atau perbulannya mereka masing - masing menerima sebesar 600.000 rupiah.

    "Semoga warga dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan, bukan untuk kepentingan yang tidak berguna. Pemerintah membantu karena ada pandemi Covid-9," jelas Sidul dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

    Sementara itu, Babinsa Tanah Bara, Serma Umar yang ikut hadir dalam kegiatan itu, menyebutkan proses pembagian dana BLT DD di Desa Tanah Bara berjalan aman, lancar dan sukses.

    Dia juga berharap dana yang sudah diterima jangan disalahgunakan seperti untuk judi, merokok apalagi untuk membeli minuman keras.

    Tetapi, kata Dia, dana tersebut harus digunakan untuk belanja kebutuhan makan minum sehari-hari dan dinikmati semua keluarga. (Jamaluddin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +