-->

PDDI Kota Lhokseumawe gelar donor darah Sesuai protokol kesehatan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, LHOKSEUMAWE -  Puluhan prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa turut berpatisipasi peduli sosial mendorokan darah, di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/7/2020).

kegiatan donor tersebut digelar oleh Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe bersama UDD PMI Aceh Utara, RRI Kota Lhokseumawe, Dan komunitas Ija Lhee Sagoe. 

Gelaran ini merupakan kegiatan donor darah yang ke-5 selama PDDI Kota Lhokseumawe terbentuk di September 2019, Dan gelaran pertama semenjak pandemi covid-19 di Kota Lhokseumawe. 

Selain itu, kegiatan sosial donor darah turut didukung oleh Alumni AKABRI Angkatan 1995 ke-25 di seluruh Indonesia, dalam hal ini salah satu Alumni AKABRI Angkatan 95 yang menjabat sebagai Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro saat ini.

Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe Fauzan Syahputra mengutarakan, terima kasih kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa dan seluruh AKABRI Angkatan 1995 di seluruh Indonesia yang telah turut berpartisipasi mendukung kegiatan social donor darah yang diselengarakan saat ini, tuturnya.

"Terima kasih kepada Pak Danrem 011/Lilawangsa serta Angkatan AKABRI 1995 di seluruh Indonesia yang turut mendukung mengirimkan perwakilan mengikuti donor darah, Alhamdulillah disini berhasil mengumpulkan sebanyak 20 kantong darah", ungkap Pauzan Syaputra Ketua PDDI Kota Lhokseumawe.

Pauzan mengharapkan, kepada Alumni AKABRI 1995 terus turut berpatisipasi mendukung kegiatan donor darah yang diadakan setiap 2 (Dua) bulan sekali di bulan ganjil dalam menyukseskan kegiatan donor darah selanjutnya. Pungkas Ketua PDDI Kota Lhokseumawe.

Selain itu, Ketua PDDI Kota Lhokseumawe menyebutkan, demi kelancaran kegiatan donor darah, PDDI Kota Lhokseumawe mematuhi protokol kesehatan yang disyaratkan, seperti pemakaian masker, penyediaan hand sanitizer sebelum dan sesudah donor darah, menjaga jarak Aman antar pendonor, Dan segera meninggalkan lokasi donor darah setelah pendonor selesai. 

Bagi pendonor yang tidak membawa masker, maka komunitas Ija Lhee Sagoe telah mempersiapkan masker Kain yang diberikan kepada 50 orang pendonor pertama. 

Alhamdulillah, terkumpul 55 kantong darah, untuk situasi pandemi covid-19, jumlah tersebut cukup banyak dan dapat memenuhi kebutuhan kantong darah UDD PMI Aceh Utara", pungkas Pauzan Syahputra.

Turut hadir sebagai pendonor, perwakilan dari Prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa, Asabri, Iwapi Lhokseumawe, Dan masyarakat umumb di sekitar lapangan hiraq, tempat kegiatan donor darah dilangsungkan. (Rahmad Parlaungan)
Komentar Anda

Berita Terkini