-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kades Sukarejo Aceh Singkil Ajak Warga Rutin ke Posyandu

    REDAKSI
    Wednesday, July 08, 2020, Wednesday, July 08, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T06:59:45Z
    Suasa kegiatan Posyandu di Desa Sukarejo
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kepala Kampung /Kepala Desa (Kades) Sukarejo, Alem, mengajak warga nya untuk rutin dan aktif hadir pada kegiatan Posyandu yang digelar di gedung Posyandu, Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil.

    Dikatakan Alem, hendaknya warga khususnya para ibu-ibu di Desa Sukarejo untuk dapat memanfaatkan momen Posyandu sebagai pusat kesehatan bagi masyarakat.

    Baca juga: Pemdes Sukarejo Aceh Singkil Bangun Parit Beton

    "Posyandu termasuk salah satu kegiatan yang positif yang berhubungan dengan kesehatan, baik itu kesehatan bagi Balita atau yang lainnya. Jadi manfaatkan kegiatan Posyandu ini dengan sebaik-baiknya," ujar Alem, Rabu (8/7/2020) disela-sela peninjauan kegiatan Posyandu.

    Dia juga mengigatkan warga nya agar jangan sampai melewatkan Posyandu yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Simpang Kanan di Gedung Posyandu, Desa Sukarejo secara rutin setiap satu bulan sekali.

    Baca juga: Pemdes Sukarejo Gelar Musyawarah Perubahan APBDes

    Intinya, kata Alem, warga juga nyaman, apalagi mereka (tim kesehatan, red) sengaja datang ke Desa Sukarejo untuk melaksanakan kegiatan Posyandu, sehingga warga tidak perlu datang ke UPTD Puskesmas Simpang Kanan untuk Posyandu.

    "Saya rasa, kegiatan Posyandu ini sangat menguntungkan masyarakat, karena Posyandu itu sifatnya jemput bola," ungkap Alem.

    Baca juga: Ucapan Selamat Pemerintah Kampung Sukarejo untuk Pemkab Aceh Singkil Atas Keberhasilan Meraih Opini WTP dari BPK RI

    Sementara itu Bidan Desa Sukarejo, Yuli Nurhikmawati, Amd Keb menuturlan, bahwa Posyandu dapat menjadi ajang bagi warga untuk berobat dan memeriksakan kesehatan.

    Menurutnya, selain pemberian vitamin untuk Balita, biasanya bisa juga untuk memeriksa penyakit. "Jadi, kita tentunya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Posyandu," ungkapnya. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +