-->

Danramil 07/Danau Paris Ajak Warga Cegah Karhutla

REDAKSI
Danramil 07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan saat kunjungan ke Desa Napagaluh

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Danramil Koramil 07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan mengajak warga di Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Upaya tersebut, kata Danramil, dapat dilakukan apabila masyarakat di Kecamatan Danau Paris ikut serta berperan aktif diantaranya tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar, termasuk membuang puntung rokok sembarangan.
Pembakaran hutan, sambungnya, dapat berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna, menimbulkan polusi dan penyakit ISPA, mengganggu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, hutan gundul dan tanah longsor, sehingga sumber air juga akan semakin menipis.

Secara tegas, Kapten Inf Sahidan juga mengajak dan menghimbau warga Kecamatan Danau Paris untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan ikut mengawasi dan memantau titik pantau Kebakaran hutan dan lahan.

"Kami dari TNI bersama dengan pihak yang terkait lainnya, tentunya akan terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan," ujar Kapten Inf Sahidan dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Senin (13/7/2020).
Danramil juga menyebutkan bahwa pelaku pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan dengan sengaja, dapat diancam dengan hukuman Pidana. 

"Untuk itu, mari bersama - sama kita cegah Karhutla diwilayah Kecamatan Danau Paris khususnya dan umumnya wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang kita cintai ini," sebutnya. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini