-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Anggota Koramil 07/Danau Paris Ajari Siswa Dayah Safinatussalamah Tentang PBB

    REDAKSI
    Thursday, July 09, 2020, Thursday, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T16:35:26Z
    Anggota Koramil 07/Danau Paris saat melatih siswa tentang PBB

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota TNI Kodim dari Koramil 07/Danau Paris, Kodim 0109 Aceh Singkil, Kopda Anton mengajari siswa Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil dengan materi peraturan baris berbaris (PBB).

    Kopda Anton menjelaskan ke para siswa mengenai pentingnya belajar PBB salah satunya untuk melatih dan membentuk sikap disiplin serta pembentukan karakter.

    Baris berbaris, kata Dia, merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter.

    "Dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan, serta kesetiakawanan," ujar Kopda Anton dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Kamis (9/7/2020).

    Pihaknya juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para siswa bisa lebih disiplin.

    Dalam kesempatan itu, Anggota TNI tidak hanya mengajari tentang materi PBB, sebaliknya mereka juga memberikan nasihat kepada para siswa untuk rajin belajar mematuhi perintah orang tua dan guru serta menghindari diri dari judi termasuk narkoba.

    Sementara itu, Irham Dian Syahputra S.Pd, salah satu guru Dayah Safinatussalamah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi anggota TNI yang sudah meluangkan waktu untuk melatih siswanya tentang peraturan baris berbaris.

    "Bapak TNI yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil umumnya di Kecamatan Danau Paris khususnya sangat baik-baik. Kami senang sekali, kami juga selalu diingatkan untuk rajin belajar dan berbakti kepada orang tua," ujar Riskmal salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan PBB. (Jamaluddin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +