-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Camat Gunung Meriah Serahkan BLT Dana Desa, Kades Tanjung Betik: KPM Berdasarkan Kesepakatan Musyawarah Desa

    REDAKSI
    Wednesday, July 22, 2020, Wednesday, July 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T14:01:08Z
    Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara simbolis di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (22/7/2020) kepada 31 masyarakat penerima bantuan.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, pada Rabu (22/7/2020) kepada 31 masyarakat penerima bantuan.

    Dalam sambutannya Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip menyampaikan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari.

    "Ini adalah bantuan yang diberikan pemerintah melalui Pemerintah DesaSaya harapkan dimanfaatkan dengan baik yakni untuk kebutuhan hidup sehari-hari," jelas dan harapnya.

    Camat Gunung Meriah yang diakrab disapa Sanip, juga mengatakan pembagian BLT DD merupakan inisiatif Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada kepada masyarakat terdampak Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah kepada mereka yang benar-benar menerima membutuhkan bantuan.

    "Yang mendapatkan Bantuan BLT DD ini adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan lain dari Pemerintah seperti bantuan Pangan Non Tunai, PKH maupun BST. Bantuan ini diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat dan paling prioritas," terangnya.

    Kades Tanjung Betik, Amsar saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

    Sementara itu, Kepala Kampung / Kepala Desa (Kades) Tanjung Betik, Amsar menjelaskan penyaluran BLT DD Tahap 3 ini diberikan kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan dari survei dan kesepakatan dari Musyawarah Desa.

    "Yang mendapatkan bantuan ini merupakan berdasarkan dari survei dan kesepakatan dari Musyawarah Desa. Sehingga betul-betul bisa dipertanggung jawabkan karena ini adalah keputusan bersama," tegasnya.

    Adapun penyaluran BLT-DD Desa Tanjung Betik Inti tahap 3 atau bulan Juni 2020 ini sebanyak 31 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mana masing-masing KPM menerima sebesar Rp 600.000.

    Amsar juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menerapkan adaptasi kebiasan baru sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah, Brigadir Angga Sutrisno, Sekretaris Desa Tanjung Betik, Sukirno beserta perangkat, Ketua BPKamp Tanjung Betik, Sahmudin beserta anggota. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +