-->

Babinsa Koramil Simpang Kiri Bantu Petani Tanam Kangkung

REDAKSI
Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kopda Badari bantu masyarakat binaannya bercocok tanam jenis sayuran, di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Jumat (10/7/2020).

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Kopda Badari bantu masyarakat binaannya bercocok tanam jenis sayuran, di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Jumat (10/7/2020).

Diketahui, sayuran yang ditanam di atas lahan ½ Hektar ini adalah sejenis kangkung darat (Ipomoea Reptans).
"Saya bantu penanaman kangkung ini sudah kesekian kalinya. Dan ternyata, usaha budidaya kangkung ini hasilnya cukup menguntungkan," ungkap Kopda Badari di sela pendampingannya.

Dikatakan olehnya, dari hasil budidaya sayuran tersebut petani binaannya mendapat tambahan ekonomi. Karena sayuran jenis kangkung sangat mudah dipasarkan dan terjangkau oleh semua kalangan.

Baca juga: Babinsa Siperkas Dampingi Petani Bersihkan Rumput Liar di Lahan Jagung  

"Kita sifatnya disini hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan pekarangan yang ada agar menjadi lahan yang produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi," papar Kopda Badari. (Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini