-->

Babinsa Lae Simolap Tanam Padi Dengan Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan bersama ataupun dengan bergotong royong, maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serma Suyanto Kodim 0118/Subulussalam yang berbaur dan kompak bersama warga binaannya saat tanam padi, Rabu (8/7/2020).

Serma Suyanto berkata apabila dilaksanakan dengan bersama-sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan.

"Anggota Koramil akan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya," katanya.

Serma Suyanto Babinsa Desa Lae Simolap melaksanakan pendampingan tanam padi dengan Kelompok Tani (Poktan) Baru Muncul disawah milik Andika warga Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Provinsi Aceh dengan luas lahan 1 Hektar dari 4 Hektar yang akan ditanam dengan jenis padi IR 64.

Menurut Danramil 04/Sultan Daulat Kapten Inf Samsul Bahri, pendampingan tanam padi kali ini, mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.

Dalam membantu petani Koramil Sultan Daulat tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen sampai juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

"TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam," jelasnya.

Andika pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada Koramil Sultan Daulat dan Babinsa Lae Simolap yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen.

"Mewakili teman-teman petani kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan produktivitas hasil panen meningkat," tutup Andika. (Hendra)

Sumber: Pendim 0118 Subulussalam 
Komentar Anda

Berita Terkini