-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 07/Danau Paris Sosialisai Wawasan dan Bela Negara ke Siswa

    REDAKSI
    Tuesday, July 21, 2020, Tuesday, July 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T02:26:01Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kopda Anton, Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Singkil, melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa Dayah Safinatussalamah, di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (21/7/2020).

    Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerja rutin yang dilakukan babinsa Koramil 07/Danau Paris dalam meningkatkan wawasan dan kecintaan para siswa yang lebih terhadap tanah air. 

    Selain itu, kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesadaran generasi muda agar lebih mengerti tentang bagaimana perjuangan yang susah payah dilakukan oleh pejuang-pejuang sehingga menjadi NKRI seperti sekarang ini.


    Dalam kesempatan itu, Kopda Anton memberikan penjelasan bahwa NKRI terdiri dari beberapa pulau yang memiliki banyak sekali macam ragam sosial dan budayanya. 

    "Di antaranya suku yang berbeda, adat istiadat maupun bahasa daerah yang berbeda. Untuk itu, kalian sebagai generasi penerus bangsa harus lebih tau dan peduli untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Kopda Anton.

    Kegiatan tersebut mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari pihak pengurus Dayah Safinatussalamah dan juga khususnya Ustadz Marwan sebagai wali siswa Dayah Safinassalamah Kecamatan Danau Paris.


    "Saya sebagai wali siswa Dayah Safinatussalamah mengucapkan terima kasih kepada Kopda Anton Babinsa Koramil 07/Danau Paris yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa kami, sehingga mereka lebih mengerti dan lebih mencitai NKRI," kata Ustadz Marwan.

    Semoga, sambungnya, apa yang diajarkan kepada siswa dapat menjadi bekal dan berguna bagi mereka untuk masa depan negara ini. (Red/SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini