-->

 


Upaya Cegah Covid-19, Pemdes Sukarejo Aceh Singkil Bagikan Masker Gratis ke Warga

REDAKSI
Pemerintah Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh membagikan masker gratis kepada seluruh warganya, Jumat (1/5/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Desa/Kampung Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh membagikan masker gratis kepada seluruh warganya, Jumat (1/5/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Baca juga: Cegah Covid-19, Pemdes Sukarejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepala Desa Sukarejo, Alem, mengungkapkan pemerintah desa mengalokasikan lebih dari 1000 masker untuk seluruh warganya.

"Ada sekitar 1000 masker lebih yang dibagikan, apabila kurang nanti akan kita tambah," ujar Alem kepada Singkilterkini.net, Jumat (1/5/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sukarejo Bangun Posko Covid-19

Menurut Alem, Masker yang dibagikan untuk warga Sukarejo merupakan masker kain yang dapat dicuci. Ia menyebut, jumlah masker yang dibagikan sesuai dengan jumlah warga dalam catatan sipil.

"Semuanya kita beri, sesuai jumlah anggota keluarga," ujar Alem yang ikut didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukarejo, disela-sela pembagian Masker.

Baca juga: Tim Relawan Covid-19 Desa Sukarejo Cek Suhu Tubuh Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Alem juga menyebutkan pembagian masker ini diinisasi sendiri oleh jajaran pemerintah desa Sukarejo. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 salah satunya mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini