-->

Begini Kondisi The New Normal di BRI KCP Singkil

REDAKSI
Penerapan jarak fisik (Physical Distancing) di dalam ruangan Bank

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - The New Normal tengah digencarkan oleh pemerintah sebagai bagian dalam penyesuaian setiap elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Kantor BRI Wilayah Banda Aceh melalui Kantor BRI KCP Singkil pun turut mendukung imbauan ini dengan penerapan skenario langkah antisipatif pemantauan dan penanganan di lingkungan kerja BRI KCP Singkil dan bisnis bank secara keseluruhan yang telah dilakukan sejak pertama kali wabah tersebut muncul di Indonesia.

Suasana di ATM BRI

Kepala Kantor BRI KCP Singkil, Affis B Kusumo mengatakan dalam rangka mendukung program pemerintah terhadap new normal, pihaknya telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti mewajibkan bagi Pekerja Bank dan Nasabah menggunakan Masker saat memasuki ruangan kantor.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, BRI KCP Singkil Mulai Terapkan New Normal

Kemudian, mengarahkan Pekerja Bank dan Nasabah mencuci Tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer yang telah disediakan pihak Bank sebelum memasuki ruangan kantor.

Nasabah BRI KCP Singkil saat mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan.

"Pekerja Bank dan Nasabah juga diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas Bank sebelum memasuki ruangan kantor," tegas Affis, sapaan akrabnya kepada Singkilterkini.net, Kamis (4/6/2020).

Tidak hanya itu, sambungnya, BRI KCP Singkil juga mewajibkan para pekerja dan nasabah Bank untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) pada saat berada di ruangan Bank.

Petugas Bank saat melakukan Pengecekan suhu tubuh terhadap nasabah

Berkenaan dengan penyesuaian operasional layanan Bank, BRI KCP Singkil juga mewajibkan penggunaan masker bagi para petugas di front liner. Selain itu, BRI KCP Singkil juga memasang sekat pembatas dari kaca di meja teller dan customer service.

Baca juga: Nasabah BRI di Aceh Singkil Diimbau Segera Mengalihkan Rekening ke BRI Syariah

"Beradaptasi dengan kondisi The New Normal, BRI KCP Singkil berkomitmen akan terus menciptakan inisiatif baru dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pekerja serta nasabahnya (people’s first)," sebutnya.

Pemasangan sekat pembatas dari kaca di meja teller

Tidak kalah penting, kata Affis, adalah pemanfatan tekhnologi untuk transaksi keuangan (Digital Transaction) Via elektronik chanel via aplikasi yang dapat diunduh di gadget masing-masing nasabah.

Masih kata Affis, pihaknya juga mendukung upaya pemulihan ekonomi yang tengah dilakukan serta memastikan layanan perbankan untuk tetap beroperasi, dengan melakukan penyesuaian jam operasional.

Pemasangan sekat pembatas dari kaca di meja customer service.

Dijelaskannya, untuk jam kerja layanan Kas di mulai dari pukul 08-15.00 WIB, sedangkan untuk layanan nasabah pukul 08.00-16.00 WIB.

Baca juga: BRI di Aceh Singkil Salurkan Sembako untuk Panti Asuhan Aisyiyah

Sementara itu, untuk dilingkungan perkantoran sendiri, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan. "Untuk peyemprotan disinfektan kita lakukan setiap sore," jelasnya.

Penyemprotan disifektan

Affis berharap untuk virus corona ini segera berakhir. Dengan begitu, BRI beserta perbankan lainnya bisa lebih leluasa dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas kembali normal tanpa ada rasa kekhawatiran,” harapnya. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini