-->

Cegah Virus Corona, PT. PLB Aceh Singkil Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) di Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, pada Kamis 2 April 2020, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Ring 1.

"Kebijakan penyemprotan disinfektan sebagai
upaya pencegahan baik secara internal maupun eksternal perusahaan dalam rangka mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19)," kata Administratur PT PLB Aceh Singkil, Suyono melalui Humas Syahrul kepada Singkilterkini.net, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan Internal


Di dalam internal perusahaan, kata Syahrul, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona, seperti sosialisasi dan pemeriksaaan terhadap kesehatan karyawan, pembatasan serta pemeriksaan keluar masuk karyawan.

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, Koramil Longkib dan PT PLB Semprot Disifektan pada Fasilitas Umum di Desa Sikerabang 

Termasuk, lanjutnya, pembatasan serta pemeriksaan keluar masuk keluarga karyawan maupun orang luar perusahaan, pemberlakuan jam malam, meniadakan kegiatan yang mengundang banyak orang, menyiapkan rumah isolasi, menyiapkan alat-alat APD dan perlengkapan cuci tangan.


Terkait dengan adanya himbauan pemerintah dalam hal mudik lebaran atau hari raya Idul Fitri tahun 2020, pihak Management maupun karyawan PT PLB juga telah sepakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dengan tidak melaksanakan mudik lebaran pada tahun 2020.

Baca juga: Cegah Virus Corona, PT PLB Bersama Muspika Singkohor Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan 

Kegiatan Eksternal


Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, PT PLB Aceh Singkil yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit tidak hanya melaksanakan kegiatan Internal Perusahaan, akan tetapi juga melaksanakan kegiatan eksternal perusahaan.

"Kami juga melakukan kegiatan eksternal perusahaan dengan turut serta berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan ke desa sekitar perusahaaan sesuai dengan himbauan pemerintah guna memutus mata rantai covid-19," kata Humas PT PLB Aceh Singkil, Syahrul.


Menurut Syahrul, Partisipasi PT. PLB dalam melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai peyebaran virus corona, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di wilayah Desa Ring 1 perusahaan yang dilaksanakan spada Kamis 2 April 2020.

Dalam kegiatan itu, kata dia, ikut melibatkan unsur dari pemerintah, TNI, Polri di Kabupaten Aceh Singkil, termasuk Pemerintah Desa yang terkait atau yang berada di sekitar wilayah ring 1 PT.PLB Aceh Singkil.


Adapun fasilitas umum yang menjadi sasaran penyemprotan meliputi, Masjid, Mushalla, Gereja, Panti Asuhan, Kantor Desa yang semuanya disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan.

Disampaikannya, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan kurang lebih pada 41 titik fasilitas umum yang tersebar di Desa Telaga Bhakti dan Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara. Termasuk fasilitas umum yang ada di Desa Gunung Lagan, Desa Suka Makmur dan Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah.


"Langkah ini merupakan bentuk partisipasi PT. Perkebunan Lembah Bhakti sebagai kepedulian dalam pencegahan dan percepatan penanganan terhadap virus Covid-19 di Desa Ring 1," tegas Syahrul. (Jml/Red).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini