-->

Cegah Penyebaran Virus Corona, Koramil Longkib dan PT PLB Semprot Disifektan pada Fasilitas Umum di Desa Sikerabang

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam bekerjasama dengan PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) II Kabupaten Aceh Singkil melakukan penyemprotan larutan disinfektan terhadap fasilitas umum di Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (1/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danramil 03/Longkib,Letda Inf Kamarudin dan personil, Kapolsek Longkib, CDAM PT PLB area Aceh, Riduan Manik, PS Area Maneger PT PLB II Aceh Singkil, Anggit Timur Feri, KTU Sukriyanto dan
SHE ( bagian lingkungan), Serino beserta staf PT PLB II, Kepala Desa Sikerabang, Taufik Hidayat beserya perangkat Desa, dan puluhan masyarakat Desa Sikerabang.

Danramil 03/Longkib Letda Inf Kamarudin kepada Singkilterkini.net menyebutkan sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan para petugas yang terlibat terlebih dahulu mengikuti apel persiapan di Kantor Koramil 03/ Longkib guna mempersiapkan peralatan penyemprotan.

Baca juga: Cegah Virus Corona, PT PLB Bersama Muspika Singkohor Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan 

Menurut Danramil, peralatan yang digunakan meliputi Tangki semprot ukuran 15 liter sebanyak 12 Tangki, Tangki tempat air ukuran 200 liter, Air yang sudah di larutkan (Cairan Disinfektan) 200 Liter, Masker perorangan 30 Lembar, dan Sarung tangan (Karet) perorangan 10 Helai.

"Disinfektan disemprot pada fasilitas umum yang Makoramil 03/Longkib, Kantor Polsek Longkib, Kantor dan Balai Desa, Puskes Desa, Masjid dan MCK, TPA, Poskamling, Mushola dan termasuk Warung/ kios Warga," ujarnya.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan, sambungnya, bertujuan untuk menghilang/mutuskan mata rantai COVID - 19 yang mungkin ada di Wilayah Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sikerabang tidak panik dengan adanya kegiatan tersebut, dan selalu hindari tempat-tempat keramaian dengan tetap berada di dalam Rumah agar terlaksananya upaya pemerintah dalam program pemutusan mata rantai penularaan COVID-19 di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini