-->

Cegah Virus Corona, PT PLB Bersama Muspika Singkohor Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) II bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Singkohor Kabupaten Aceh Singkil melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum di Desa Lae Pinang, Singkohor dan Desa Mukti Jaya dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Turut hadir dalam kegiatan itu, CDAM PT PLB area Aceh, Riduan Manik; PS Area Maneger PT PLB II Aceh SINGKIL, Anggit Timur Feri; KTU, Sukriyanto; SHE (Bagian Lingkungan), Serino beserta staf PT PLB II, Forkopimcam Singkohor, Perwakilan PT Rundeng Putra Persada, Kepala Desa Lae Pinang, Kepala Desa Singkohor dan Kepala Desa Mukti Jaya.

PS Area Maneger PT PLB II Aceh Singkil, Anggit Timur Feri mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya PT PLB II bersama Forkopincam Singkohor memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat dari bahaya Virus Corona.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kemungkinan ada di wilayah Kecamatan Singkohor," ujar Anggit, kepada Singkilterkini.net, Jumat, 27 Maret 2020.

Anggit menjelaskan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya cukup dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan di setiap fasilitas umum, tetapi kata Dia, yang diperlukan bagaimana kita menjaga diri dan keluarga agar dapat terhindar dari virus corona atau penyakit lainnya.

Selain itu, dalam mencegah penularan Covid-19, Ia mengajak kepada pihaknya juga mengajak kepada masyarakat teruta para pegawai dan karyawan PT PLB agar tidak panik, tetap tenang dan meningkatkan kewasdaan serta tidak lupa memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit Virus Corona atau penyakit lainnya.

"Dengan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkohor khususnya dilingkungan ring 1 Perusahaan PT PLB II," kata Anggit.

Ditambahkannya, bahwa cairan disinfektan yang disemprot pada fasilitas umum disediakan oleh PT PLB II, sedangkan, untuk petugas penyemprotan ikut melibatkan unsur Forkopincam Singkohor, PT.PLB II, PT PRP, dan partisipasi warga dari tiga Desa. (Red/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini