-->

Kodim 0118/Subulussalam Berikan Wasbang Kepada Siswa Siswi SMA Sederajat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Sederajat di Wilayah Kota Subulusalam, Provinsi Aceh.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan TW. I T.A 2020, Kodim 0118/Subulussalam dengan tema " Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter Dan Berwawasan", berlangsung di Aula Makodim 0118/Subulussalam, JL. Subulussalam-Sidikalang, Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (4/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) yang diwakili Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf Mochamad Ramdhan SIP memberikan pengarahan tentang pentingnya Wasbang bagi siswa dan siswi. Sehingga kelak memahami sejarah bangsa Indonesia dan diharapkan berorientasi pada NKRI.

Ada beberapa poin yang dapat dipetik dalam wawasan kebangsaan. Pertama, rasa kebangsaan merupakan rasa atau kesadaran yang tertanam secara alami dalam diri seseorang, dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Kedua, paham kebangsaan adalah suatu pemahaman akan arti rasa cinta negara dan kesetiaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terakhir, semangat kebangsaan merupakan suatu jiwa yang membara dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Semangat Kebangsaan juga bisa disebut nasionalisme dan nasionalisme itu sendiri merupakan rasa cinta terhadap tanah air," kata Kasdim 0118/Subulussalam. (Hendra).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini