">

Cegah Virus Corona, Petugas Gabungan di Kecamatan Gunung Meriah Gelar Kampanye Keliling

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Petugas gabungan melakukan kampanye keliling untuk menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil agar antisipasi terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah mendunia saat ini berdasarkan maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19).

Pantauan, sebelum kampanye keliling dilaksanakan, para petugas gabungan yang terdiri dari unsur pemerintahan, TNI, Polri dan Petugas Kesehatan dalam Kecamatan Gunung Meriah terlebih dahulu mengikuti apel kesiapan personil di Mapolsek Gunung Meriah.

Apel kesiapan dipimpin oleh Kapolsek Gunung Meriah, Iptu Arga Arianda Siregar yang ikut dihadiri diantaranya Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip, Danramil Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono dan Waka Polsek Gunung Meriah, Ipda Bambang Sahputra.

"Kampanye keliling ini dilaksanakan sebagai langkah Antisipasi pencegahan berkembangnya virus corona (covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil umumnya dan di Kecamatan Gunung Meriah khususnya," ujar Waka Polsek Gunung Meriah Ipda Bambang Sahputra kepada Singkilterkini.net, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, salah satu langkah-langkah yang dilakukan Muspika Gunung Meriah adalah menyebarkan selebaran maklumat forum koordinasi pimpinan Kecamatan Gunung Meriah di titik lokasi keramain warga.

Adapun himbauan yang disampaikan petugas gabungan meliputi, Jangan panik, jangan cemas terhadap virus corona; Mengurangi aktivitas diluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting; Hindari bepergian ketempat keramaian umum; Melakukan kebersihan diri, seperti cuci tangan dengan menggunakan sabun; Melakukan sterilisasi dan kebersihan rumah serta pekarangan rumah.

Selanjutnya, bagi warga yang memiliki hewan ternak agar mengandangkan hewan ternaknya dan melakukan sterilisasi serta kebersihan kandang hewan ternak; Berdoa Kepada Allah SWT agar terhindar dari segala macam penyakit;

Kemudian, hati-hati dengan modus baru oknum yang mengaku petugas kesehatan yang akan melakukan penyemprotan virus corona dengan mendatangi rumah-rumah, hal ini adalah modus kejahatan yang akan melakukan perampokan.

Terakhir, jangan melakukan penimbunan sembako, karena kebutuhan sembako masih cukup; dan Kepada Masyarakat Kecamatan Gunung Meriah setelah berbelanja dipajak agar langsung pulang Kerumah. (RED/**)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini