-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Aceh Singkil Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah

    REDAKSI
    Tuesday, March 10, 2020, Tuesday, March 10, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T02:59:11Z
    Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid didampingi Muspika Gunung Meriah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah, di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (9/3/2020).

    SINGKILTERKINI.NET
    , ACEH SINGKIL -
    Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah, di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (9/3/2020).

    Didampingi Muspika Gunung Meriah, dan dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta disaksikan oleh masyarakat, orang nomor satu di Aceh Singkil itu melakukan pengecoran pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

    Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Gunung Meriah, Drs. H. Mu'adz Vohri, MM menyebutkan lokasi pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Tanah Bara berasal dari tanah yang di wakafkan oleh keluarga Alm. Har dengan luas sekitar 1 hektare.

    "Ada juga dari hamba Allah yang mewakafkan uang sebesar 200 juta yang diperuntukkan pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah," ujarnya.

    Selain itu, kata Dia, di sekitar lokasi pembangunan Masjid Taqwa juga direncanakan akan dibangun Sekolah Tinggi / Kampus Islami. Berdasarkan perencanaan Masjid Taqwa Muhammadiyah, lanjutnya, akan dibangun dengan ukuran 20 x 20 meter dengan menggunakan biaya sekitar 3,8 miliar.

    "Semoga dengan adanya bantuan dari para hamba Allah, pembangunan masjid ini berjalan sesuai dengan harapan serta semoga amal ibadah/ pahala kita mendapatkan ridha dari Allah SWT," harapnya.

    Semmentara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil sangat mendukung proses pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah. Apalagi, lanjutnya, tanah untuk lokasi pembangunannya merupakan tanah milik warga yang telah diwakafkan.

    "Dalam kesempatan ini nantinya kita akan bersama - sama untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Tanah Bara ini dan semoga kita bersama-sama mendapatkan ridha dari Allah SWT," ujarnya.

    Bupati juga berharap, dengan dilaksanakannya pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Tanah Bara tidak hanya semarak pada saat peletakan batu pertama, akan tetapi harus diselesaikan hingga rampung dan dapat dipergunakan oleh umat Muslim untuk beribadah serta untuk meningkatkan atau menguatkan iman.

    "Kami mengharapkan agar proses pembangunan masjid yang butuh niat, perjuangan dan semangat yang mana dapat berkelanjutan pada saat masjid ini telah selesai dibangun salah satunya dengan memakmurkan Masjid serta banyaknya jumlah jemaah di mesjid ini," harapnya

    Masjid, tambah Bupati, merupakan rumah ibadah yang diharapkan sebagai pemersatu umat dan sebagai tempat untuk menjauhkan segala bentuk tindakan kriminalitas dan tindakan yang ditentang oleh Allah SWT.

    Selesai acara peletakan batu pertama dilanjutkan dengan acara Gerakan Amal Sholeh (GAS) yang bertajuk pengumpulan dana atau sedekah untuk pembangunan Mesjid Taqwa yang dipimpin oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Gunung Meriah.

    Turut hadir Kabag Humas Sekdakab Aceh Singkil, Khaldum, Kadis Kadis Pertanian Aceh Singkil Kuatno, Inspektur Inspektorat Aceh Singkil, M. Hilal, Kepala Puskesmas Gunung Meriah Haryono, Kepala Desa Tanah Bara diwakili? Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Tanah Bara M. Natsir, SE, Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Tanah Bara dan Ibu - ibu Pengajian / Perwiridan Desa Tanah Bara. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +