-->

Kopka Mujiono Bantu Evakuasi Pasien ODGJ

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Bertempat di Puskesmas Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kopka Mujiono Babinsa Koramil 04/Karanganyar membatu petugas Puskesmas Karanganyar evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Suratno (43) warga Gn. Jambu RT. 02/ RW. 02 Kecamatan. Sruweng, Kabupaten Kebumen  untuk dievakuasi ke RSJ Magelang, Rabu (12/02/2020) malam.

Pasien yang sebelumnya sudah melaksanakan rehabilitasi dan perawatan di Puskesmas Karanganyar salah satu Puskesmas yang melayani pasien ODGJ. Sebagai tindak lanjut perawatan yang lebih intensif pasien dirujuk dievakuasi ke RSJ Magelang.

Atas permintaan pihak dari  Puskesmas Karanganyar kepada Koramil 04/Karanganyar, Kodim 0709/Kebumen untuk membantu evakuasi pasien ODGJ. Sebagai wujud rasa kemanusian, Kopka Mujiono melaksanakan pendampingan evakuasi.

Saat melakukan evakuasi,  Kopka Mujiono menuturkan “Hal tersebut semata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa, maklum saja pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas saat evakuasi. Untuk itu kami memberikan pelayanan sekaligus pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ,” tutur Mujiono.

“Tujuannya agar Suratno mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, Sehingga tidak meresahkan warga sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, Aji petugas Puskesmas Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi pasien Suratno untuk dibawa ke RSJ Magelang.

“Terimakasih Pak Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi. Alhamdillah pasien manut dan nurut saat dilakukan evakuasi, kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,”Katanya. (Sty)



Sumber : Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini