-->

Bupati Aceh Singkil Resmikan Dayah Washilatun Najah

REDAKSI
Peresmian Dayah Washilatun Najah 
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meresmikan Dayah /Pesantren Washilatun Najah, di Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Sabtu (15/2/2020) sore.

Pimpinan Dayah Washilatun Najah, dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan perhatian serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sehingga Dayah berkembang.

Mengawali kata sambutan, Pimpinan Dayah Washilatun Najah, Dr.H. Ali Sibra Malisi,MHi menyampaikan bahwa Dayah Washilatun Najah masih sangat membutuhkan bantuan sarana dan prasarana serta kebutuhan lainya dalam menunjang kelancaran aktivitas belajar mengajar di Dayah.

Untuk itu, Ia berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dapat memberikan memperhatiakn serta memberikan dukungan, perhatian dan bantuannya kepada Dayah Washilatun Najah, sehingga Dayah Washilatun Najah bisa setara dengan dayah-dayah lainnya di Aceh Singkil.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya mengatakan, seluruh sendi kehidupan membutuhkan pendidikan, hidup dengan ilmu, mati juga dengan ilmu khususnya ilmu Islam. Dia juga menyampaikan kekhawatiran dengan penyakit masyarakat yakni perjudian baik berbentuk online maupum offline, miras, dan lain lain.

Tepung Tawar
Semoga, lanjutnya, dengan berdirinya Dayah Washilatun Najah di Desa Kain Golong diharapkan dapat mengurangi dan menjadi benteng agar masyarakat khususnya pemuda supaya tidak terpengaruh khususnya di Desa Kain Golong.

"Saya selaku Bupati Aceh Singkil sangat antusias atas berdirinya dayah ini yang mana dapat meningkatkan akhlak yang baik bagi para generasi penerus kita selanjutnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan agar Dinas Syariat Islam dan Badan Dayah Aceh Singkil dapat amemprioritaskan dayah, khususnya untuk Dayah Washilatun Najah walaupun sebiji zarrah.

"Mudah-mudahan Dayah Washilatun Najah dapat mendidik santriwan dan santriwati menjadi seorang pemimpin dikemudian hari," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Dayah dan Balai Pengajian (FKPD BP) Aceh Singkil, Tgk Hambalisyah Sinaga menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dapat memberi perhatian lebih terhadap dayah yang ada di Aceh singkil.

Peresmian Dayah/Pesantren Washilatun Najah di Desa Kain Golong itu ditandai dengan acara potong pita dan tepung tawar.

Turit Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja,SH.MH di wakili Kapolsek Simpang Kanan, AKP Asral, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag diwakili Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, H. Hamzah Sulaiman, SH, Anggota DPRK Aceh Singkil, H. Amaliun, dan Camat Simpang Kanan, Sofyan,SH;

Hadir juga, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil; Kadis Syariat Islam dan Badan Dayah Aceh Singkil; Pengurus Dayah Washilatun Najah, Azwar Ramnur, MA,MM; Pimpinan Ponpes Babussalam Batu Korong Dr.H Abi Hasan.Ma.g.Mh; Kepala Kampong Kain Golong, dan puluhan tamu undangan. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini