-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa 0219/Cikande Evakuasi Anak Korban Banjir Yang Terserempet Motor

    KODIM CILACAP
    Saturday, February 08, 2020, Saturday, February 08, 2020 WIB Last Updated 2020-02-08T16:36:05Z

    Banten | SINGKILTERKINI.NET - Putri Ayu Amanda yang berusia 10 (Sepuluh) Tahun, tanpa sengaja terserempet oleh motor saat akan menyebrang jalan. Anak tersebut adalah salah seorang korban bencana banjir yang menggenangi Perumahan Bumi Ketos Regency Bertempat di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Sabtu (08/02/2020).

    Kepanikan sempat terjadi akibat kejadian tersebut, tetapi Serda Andin Rahmat H Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, berhasil menenangkan pihak keluarga. Dengan berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Kibin dan PMI, membawa anak tersebut ke Puskesmas, guna mendapatkan pertolongan pertama.

    Rosita ibu dari anak yang terserempet motor mengatakan, bahwa saat mendengar musibah tersebut sangat panik. Sehingga sempat tidak tau harus berbuat apa, tetapi Babinsa bersama petugas medis langsung datang, melakukan penanganan pertama. Sehingga mampu menghilangkan kepanikan tersebut. Kemudian anak saya segera digendong oleh Babinsa ke mobil milik PMI, untuk dibawa ke Puskesmas Kibin.

    " Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa karena selalu ada selama kami berada dipenampungan. Karena kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, memberikan sebuah semangat moril bagi kami para pengungsi, " pungkasnya.

    Sementara itu Serda Andin mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa bersama Brigadir Imam Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang, tentunya akan terus bersama-sama demgan para pengungsi. " Sehingga kehadiran kami mampu memberikan semangat moril, kepada seluruh pengungsi, " kata Serda andin. (Sty)


    Sumber : Pendim Serang

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +