-->

Anak-Anak TK Ulil Albab Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Anak-anak TK Ulil Albab Kebumen kunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen untuk mengenal lebih dekat tugas dan profesi personel TNI. Kedatangan kunjungan tersebut disambut baik oleh Serka Supardi dan anggotanya, Jumat (07/02/20).

Kepala TK Ulil Albab melalui Ketua POMG Siti Mujiatun mengatakan tujuan rombongan TK Ulil Albab Kebumen datang ke Kodim 0709/Kebumen untuk mengenal dan mendekatkan diri anak-anak kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan negara khususnya TNI AD yang ada di Kodim 0709/Kebumen.

"Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat. Karena TNI pada hakekatnya adalah milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat. Anak-anak juga ada yang bercita-cita jadi tentara", katanya.

Di Markas Kodim 0709, anak-anak TK tersebut diberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan Makodim serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI beserta atributnya. Anak-anak tampak senang saat berada di Makodim.

“Kami berharap nantinya adik-adik ini juga bisa bercita-cita menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Yang terpenting anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh pada nasehat orang tua dan guru serta senantiasa berdoa,” pesan Serka Supardi.

Dengan mengendal dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.
Di Markas Kodim 0709, anak-anak bisa melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan bersama Pemda dan membantu masyarakat dengan berbagai program yang dijalankan.

Tema yang diangkat dalam kunjungan tersebut, tambah Siti Mujiatun, adalah pengenalan profesi TNI. Dengan melihat langsung ke lokasi, anak-anak diharapkan lebih mengenal dan lebih paham serta dapat memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Manfaat dari kunjungan tersebut anak-anak merasa lebih dekat dengan tugas dan profesi TNI AD. Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak kepada TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya. (S)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini