"> -->

Segini Jumlah Peserta Lulus Passing Grade SKD CPNS Aceh Singkil Hari Pertama

REDAKSI
Peserta tes SKD CPNS Aceh Singkil sebelum masuk ruangan - SingkilTerkini.Net /Jamaluddin.

ACEH SINGKIL - Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi menyampaikan hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) diwilayahnya diikuti 383 peserta, sedangkan 17 orang tidak hadir.

Dari jumlah tersebut yang memenuhi passing grade sebanyak 79 orang, sedangkan yang lainnya tidak lulus. "Kemungkinan besar mereka kebanyakan gagal di tes intelegensi umum (TIU) karena ada matematika, padahal tes lainnya bagus-bagus nilainya," sebut Ali Hasmi, Senin (27/1/2020).

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti kenapa kebanyakan peserta yang gagal. "Kami hanya memfasilitasi, mengenai soal dan sebagainya semuanya dari pusat," imbuhnya.

Dikatakannya, tes berlangsung selama empat hari, dimulai 27-30 Januari 2020 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Untuk tes hari kedua, lanjutnya, akan kembali diikuti 400 peserta, terbagi dalam empat sesi, untuk sesi pertama registrasi peserta dimulai pada pukul 07.00 WIB dan ujian Pukul 08.00 WIB.

Ali Hasmi juga mengimbau kepada seluruh peserta ujian SKD CPNS Aceh Singkil agar datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan bagi peserta yang terlambat dianggap gugur.

"Mudah-mudahan pada hari kedua tes banyak yang lulus passing grade, apalagi hari kedua peserta sudah lebih tenang," jelasnya.

Ditambahkan Ali Hasmi, sesuai hasil pengumuman, untuk nilai tertinggi tes ujian SKD CPNS Aceh Singkil pada hari pertama diraih oleh peserta dari sesi IV atas nama Khairul Amin dengan total nilai 367 (TWK 75, TIU 140, TKP 152).

Adapun jumlah peserta Tes SKD CPNS formasi umum hari pertama dilingkungan Pemkab Aceh Singkil sebanyak 79 peserta dengan rincian, peserta yang lolos sesi I ada 24 orang; peserta yang lolos sesi II ada 18 orang; peserta yang lolos sesi III ada 15 orang; dan peserta yang lolos sesi IV ada 22 orang. (Red/Jml).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini