-->

Siswa SMKN 1 Kuala Baru dan SMAN 1 Gunung Meriah Wakili Aceh Singkil Untuk Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil, menggelar acara debat Bahasa Indonesia untuk pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMA Negeri 1 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (5/12/2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Fazil,S.Pd,MPd mengatakan Pemenang lomba debat Bahasa Indonesia tingkat SMA se Aceh Singkil untuk juara pertama diraih oleh Aidil Syahputra, Ilmi Makhfiratul dan Siti Rahmawati siswa siswi dari SMAN 1 Gunung Meriah.

Sedangkan, untuk pemenang Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat SMK se Aceh Singkil juara pertama diraih oleh Henni Zukkrufa, Safira Rahmadhani dan Tria Hildayani siswa SMKN 1 Kuala Baru.


Dijelaskannya, para pemenang akan mewakili Aceh Singkil untuk Lomba Debat Bahasa Indonesia di tingkat Provinsi Aceh yang akan di gelar dalam waktu dekat ini.

"Jika siswa SMKN 1 Kuala Baru dan SMAN 1 Gunung Meriah kembali menjadi juara pada lomba Debat Bahasa Indonesia di tingkat provinsi, maka akan kembali mengikuti lomba Debat Bahasa Indonesia ditingkat Nasional," ujar Ahmad Fazil yang juga selaku Kasi Manajemen GTK dan Mutu Kesiswaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil.

Terpisah, Kepala SMKN 1 Kuala Baru, Baihaqi Ibrahim,S.Si mengucapkan rasa bangga dan haru memiliki anak didik yang penuh semangat dalam meraih prestasi.


"Ini adalah suatu kebanggaan bagi keluarga besar SMKN 1 Kuala Baru," kata Baihaqi yang pernah menjabat sebagai Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil dua Periode.

Baihaqi juga mengucapkan selamat kepada para anak didiknya yang telah sukses meraih juara dalam lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMK se Aceh Singkil.

Kendatipun Demikian, Ia juga mengigatkan kepada para siswa agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih, akan tetapi Ia berharap agar siswanya itu terus berlatih guna persiapan mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia di Tingkat Provinsi Aceh.

Lomba debat bahasa Indonesia yang digelar oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil diikuti oleh tiga orang perwakilan siswa dari SMA/SMK se Aceh Singkil yang ikut didampingi oleh seorang guru pendamping.

Ada lima topik yang diperlombakan dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia yaitu menyangkut penggunaan telephone seluler (HP) dalam proses pembelajaran, Penegasan penerapan pakaian seragam di sekolah, pentingnya pendidikan daripada uang, pengunaan bahasa Asing selain bahasa indonesia di sekolah, dan pembelajaran daring (online) sama efektifnya dengan pembelejaran konvensional di sekolah.

Dalam lomba debat bahasa indonesia yang di ikuti oleh perwakilan Siswa Tingkat SMA/SMK se Aceh Singkil itu dipandu oleh seorang moderator yang juga ikut dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Pengawas Dikmen Kabupaten Aceh Singkil dan seorang Guru SMP. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini