-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Anggota Kodim dan Polres Subulussalam Laksanakan Pam di Gereja

    REDAKSI
    Wednesday, December 25, 2019, Wednesday, December 25, 2019 WIB Last Updated 2019-12-25T13:55:13Z
    SINGKILTERKINI.NET -- Anggota Kodim 0118/Subulussalam dan anggota Polres Subulussalam melaksanakan Pengamanan (Pam) penyelenggaraan ibadah di Gereja Desa Penanggalan dan Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Selasa (25/12/2019).

    Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko mengatakan kegiatan pengamanan Pam di Gereja guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan Natal 2019.

    "Anggota TNI bersama anggota Polri ikut diterjunkan untuk memberikan pengamanan di gereja yang ada di wilayah Kota Subulussalam," ujar Winarko.

    Salah satu bagian dari Teritorial TNI, lanjutnya, tentunya anggota TNI harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan di gereja.

    Disampaikan Dandim, sebelum pelaksanaan ibadah di mulai sesuai dengan prosedur juga dilakukan pemeriksaan di luar dan di dalam area Gereja.

    "Itu semua dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh jemaat," sebutnya.

    Sementara itu, salah satu jemaat dari Gereja Katolik Penanggalan yang ikut melaksanakan ibadah mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah hadir di tengah-tengah jalannya ibadah.

    "Terimakasi kepada Bapak dari TNI dan Polri dalam mengamankan perayaan Natal ini, dengan kehadiran bapak disini membuat kami merasa lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah," sebut warga. (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +