-->

SMK Negeri 1 Kuala Baru Juara Pertama Lomba Debat Bahasa Inggris

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Siswa Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Negeri 1 Kuala Baru berhasil meraih juara pertama dalam lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat SMK yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (28/11/2019).

"Untuk Lomba Debat Bahasa Ingris Tingkat SMK diraih oleh Siswa asal SMK Negeri 1 Kuala Baru, " kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Dr. Asbaruddin, STP,MM,M.Eng melalui Kepala Seksi Manajemen GTK dan Mutu Kesiswaan, Ahmad Fazil, S.Pd, M.Pd kepada Singkilterkini.net, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan lomba Debat Bahasa Inggris ini, lanjutnya, tidak hanya diselenggarakan bagi siswa tingkat SMK, akan tetapi juga digelar debat Bahasa Ingris bagi siswa Tingkat SMA se Kabupaten Aceh Singkil.


"Untuk juara 1 Lomba Bahasa Inggris Tingkat SMA diraih oleh Siswa asal SMA Negeri 1 Gunung Meriah," ujar Ahmad Fazil.

Menurut Dia, Lomba tersebut diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil. "Kegiatan ini diikuti peserta dari tingkat SMK dan SMA se Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya.

Bagi peserta yang berhasil meraih peringkat pertama baik tingkat SMK dan SMA akan kembali mengikuti lomba di tingkat Provinsi.


"Inti dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit yang mampu berbahasa asing," ujar Ahmad Fazil seraya menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Kuala Baru, Baihaqi Ibrahim,S.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para siswa atas prestasi yang diraih dan akan mewakili Kabupaten Aceh Singkil pada even provinsi nantinya.

"Tentu, ini merupakan suatu kebangaan bagi kami khususnya keluarga besar SMK Negeri 1 Kuala Baru," ujar Mantan Ketua DPD II KNPI Aceh Singkil itu. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini