-->

Formas Lhokseumawe Pertanyakan Beasiswa untuk Mahasiswa Aceh Singkil

REDAKSI
Ketua Formas Lhokseumawe, Surya Padli

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Singkil mulai tahun 2015, 2016, 2017 dan pada tahun 2018 lalu telah membuka pendaftaran Bea Siswa.

Penerima Beasiswa terdiri dari empat kategori yaitu, Bea Siswa tidak mampu, Prestasi, Beasiswa tugas akhir dan Beasiswa Kedokteran.

Penerimanya diperuntukkan untuk mahasiswa/i dari semester empat ke atas. Sedangkan, dari semester satu sampai tiga belum berhak untuk mengisi Formulir penerima beasiswa begitu seterusnya setiap tahun guna untuk membantu mahasiswa yang sedang berjuang untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas) Lhokseumawe, Surya Padli dalam rilisnya, melalu Via WhatsApp kepada Singkilterkini.net, Minggu (10/11/2019).

Dijelaskannya, bahwa beasiswa yang diberikan kepada seluruh mahasiswa Aceh Singkil dimanapun berada, dinilai sangat terbantu. Karena, mahasiswa banyak yang memiliki keterbatasan dalam bidang ekonomi, tetapi mempunyai tekad untuk memperdalam ilmu di berbagai universitas yang tentunya akan berguna untuk kemajuan Aceh Singkil.

Dalam hal ini banyak kekecewaan dari kalangan mahasiswa itu sendiri. Apalagi, kata Surya, beasiswa yang biasanya dikucurkan setiap tahun untuk membantu proses perkuliahan itu, pada tahun 2019 ini tidak ada lagi tanda-tanda akan di selenggarakannya pemberian beasiswa dimaksud.

"Kami dari kalangan mahasiswa berharap Pemerintahan Aceh Singkil memberikan penjelasan kepada seluruh mahasiswa tentang kenapa dan apa sebab beasiswa tersebut belum atau tidak diselenggarakan kembali," sebutnya.

Menurut Surya, pada dasarnya beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Aceh Singkil sangat berguna untuk mendukung proses pembentukan SDM bagi perkembangan dan kemajuan Aceh Singkil.

"Tentunya, akan membawa perubahan yang gemilang di masa yang akan datang dengan proses keilmuan masing-masing," ungkapnya.

Dia juga menekankan kepada Pemerintah Aceh Singkil untuk segara memberikan jawaban ataupun penjelasan atas pertanyaan dari seluruh mahasiswa Aceh Singkil yang kuliah di dalam dan luar Aceh supaya hal tersebut tidak menjadi penantian yang sia -sia dan memberikan kekecewaan kepada mahasiswa itu sendiri. (**/Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini