-->

Dandim 0118/Subulussalam Buka Sosialisasi Bin Peta Jarak Jaring Ter Bagi Babinsa dan Mitra Karib

REDAKSI
Singkilterkini.net, Subulussalam- Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) diwakili Pasi Intel, Kapten Inf Tomi Marantika, membuka kegiatan sosialisasi binaan peta jarak jaring teritorial kepada Babinsa dan mitra karib. Kegiatan berlangsung di aula Makodim 0118/Subulussalam. Selasa (12/11/2019).

"Sosialisasi binaan peta jarak jaring teritorial kepada Babinsa dan mitra karib merupakan salah satu program kerja dan anggaran Kodim 0118/Subulussalam yang dilaksanakan setiap semester," kata Dandim 0118 Subulussalam yang diwakili Pasi Intel, Kapten Tomi Marantika.

Disampaikannya, bahwa mitra karib merupakan suatu perpanjangan tangan Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dihadapkan dengan keterbatasan jumlah Babinsa. 

"Saya selaku Dandim 0118/Subulussalam berharap agar tercipta sinergitas yang tinggi antara Babinsa dengan mitra karib di wilayah masing-masing, sehingga tercipta temu cepat lapor cepat, deteksi dini dan cegah dini dalam rangka peningkatan pertahanan wilayah," ujarnya Pasi Intel saat membacajan sambutan Dandim.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pencerahan tentang lima kemampuan teritorial yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0118/Subulussalam.

Pencerahan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada Babinsa dan mitra karib sehingga dapat menyamakan visi dan misi dalam rangka peningkatan pertahanan wilayah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Panca Sila dan UUD 1945. (MF/Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini