-->

Disdukcapil Aceh Singkil Buka Perekaman KTP Elektronik di Aula Kantor Camat Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ratusan warga dari 25 Desa di Kecamatan Gunung Meriah mengikuti perekaman KTP elektronik yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Singkil, Kamis (24/10/2019). Perekaman KTP el itu berlangsung di Aula Kantor Camat Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Dijelaskan Kadisdukcapil Aceh Singkil, Yakub, SE, melalui Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Rusmin,S.Pd mengatakan pihaknya membawa peralatan dan personel ke Aula Kantor Camat Gunung Meriah tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) yang bekerjasama dengan Disdukcapil Aceh Singkil.

"Untuk pelayanan dibuka selama dua hari terhitung dari 23-24 Oktober 2019," ujarnya.

Pelayanan meliputi perekaman dan percetakan KTP el, Kartu keluarga, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas anak (KIA).

"Alhamdulillah antusias warga untuk minta bikinkan dokumen kependudukan tersebut, terutama KIA membludak, untung mereka mau tertib dan antre," jelas Rusmin kepada Singkilterkini.net, Kamis (24/10/2019).

Awalnya, tambah Dia, batas waktu pelayanan sesuai berakhirnya jam kerja yaitu jam 16.00 WIB, karena membludaknya warga yang datang, akhirnya pelayanan ditutup hampir menjelang magrib.

"Itupun masih berlum terkafer, mengigat jumlah yang wajib KIA untuk kecamatan Gunung Meriah lebih - Kurang 17000 jiwa," ungkapnya.

Menjelang penutupan tambahnya lagi, Jumlah KIA yang sudah diterbitkan berkisar 243 keping, sementara untuk KTP el 80 Keping, Perekaman KTP e baru berjumlah 44 jiwa. Sementara, warga yang mengurusi Kartu Keluarga berjumlah 32 orang. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini