-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dihadiri Kapolsek serta Danramil, Camat Singkohor Lantik Penjabat Keuchik Lae Pinang dan Mukti Jaya

    REDAKSI
    Wednesday, October 30, 2019, Wednesday, October 30, 2019 WIB Last Updated 2019-10-30T04:54:20Z
    Camat Singkohor, Riki Yodiska dalam sesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Keuchik Lae Pinang dan Mukti Jaya

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Pemerintah Kecamatan Singkohor menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Keuchik Lae Pinang dan Pejabat Keuchik Mukti Jaya, di Gedung Pertemuan Kecamatan Singkohor, Rabu (30/10/2019).

    Kegiatan dihadiri Kapolsek Singkohor Iptu Zuhendra, Danramil 06/Singkohor Kapten Infanteri Bahagia Sinuhaji, Kepala Mukim Singkohor H.Mali, Kepala KUA Singkohor Azizar S.Ag, Kepala UPTD Puskesmas Singkohor yang diwakilkan oleh Ka.TU Wiji Sutraningsih.

    Hadir pula, para Kepala Kampung Se-Kecamatan Singkohor, Mantan Kepala Kampung Lae Pinang Sumarko dan Mantan Kepala Kampung Mukti Jaya Samiun, BPKam Lae Pinang dan Mukti Jaya, P2K Lae Pinang dan Mukti Jaya, para tokoh masyarakat dan agama dalam lingkungan Kecamatan Singkohor.

    Kedua Penjabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Penjabat di ke dua desa tersebut adalah Ali Aswan Sinaga sebagai Pejabat Keuchik Lae Pinang dan Eva Yuni sebagai pejabat Keuchik Mukti Jaya.

    Camat Singkohor Riki Yodiska saat menyampaikan kata sambutan

    Kedua Penjabat tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatan Atas Nama Bupati Aceh Singkil dengan nomor 261 dan 262 tahun 2019 yang diwakilkan oleh Camat Singkohor Riki Yodiska S.STP, M.Si. 

    "Mereka akan menjabat sebagai Pejabat Keuchik terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2019 sampai dengan Keuchik baru definitif hasil Pilkades serentak November hingga nanti ditetapkan," ujar Camat Singkohor.

    Camat juga mengharapkan kepada Pejabat yang dilantik agar lebih giat lagi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah di amanatkan dan bersama-sama menjaga kondusifitas yang ada di Walaupun hanya dua bulan saja.

     "Kami percaya kepada kepala desa yang dilantik ini sudah  lebih paham dalam pemerintahan desa, dan harapan pemerintah  kecamatan agar bisa menjembatani terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil," sebut Riki.

    Dia juga mengucapan terima kasih kepada Sumarko mantan Keuchik Lae Pinang dan Samiun mantan Keuchik Mukti Jaya yang telah bertugas dengan baik dalam mengabdikan dirinya selama ini.

    "Atas jerih payah dan curahan pikiran serta beliau juga berharap kepada mantan Keuchik tetaplah berkontribusi dan memberi arahan kepada pejabat Keuchik yang baru dilantik," jelas dan harap Riki.

    Sedangkan, kepada Penjabat Keuchik yang baru dilantik selamat bertugas semoga bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat, dan dapat melanjutkan Visi-Misi Pemerintahan Desa yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

    Ditambahakan Camat, bahwa pejabat Keuchik yang baru saja dilantik wajib berkoordinasikan kepada Keuchik terpilih dalam musyawarah dan melibatkan nya dalam musyawarah Desa. 

    "Mari kita sukseskan Pilkades secara serentak pada 03 November 2019 menandatang," ajaknya.

    Kegiatan ini juga diakhiri dengan serah terima aset kampung oleh Mantan Keuchik kepada pejabat Keuchik yang baru saja dilantik.

    Penulis : Mahbub Husaini
    Sumber : Singkil Terkini.
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +