-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Atlet Tarung Derajat Aceh Singkil Bawa Pulang Empat Medali

    REDAKSI
    Monday, October 21, 2019, Monday, October 21, 2019 WIB Last Updated 2019-10-21T10:07:35Z
    Kontingen Tarung Derajat Kabupaten Aceh Singkil usai tampil di Kejuaraan Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Atlet Tarung Derajat Kabupaten Aceh Singkil meraih empat medali pada Kejuaraan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019.

    Pada kejuaraan tingkat Provinsi Aceh yang dihelat di GOR KONI, Kota Banda Aceh sejak 16 hingga 20 Oktober 2019 itu, para Atlet Tarung Derajat Kabupaten Aceh Singkil membawa pulang sebanyak tiga medali emas dan satu perunggu.

    "Alhamdulillah prestasi yang diraih ini menjadi kebanggaan bagi Aceh Singkil. Kita bersyukur para Atlet berhasil meraih empat medali," kata Manager Tim Tarung Derajat Aceh Singkil, Ari Darma, kepada Singkilterkini.net, Senin (21/10/2019).

    Dalam kejuaran tersebut, kata Ari, sebanyak 5 atlet Tarung Derajat Aceh Singkil bertarung untuk menjadi yang terbaik bersama para atlet dari Kabupaten/Kota lain di Aceh.

    Kendatipun dengan keterbatasan biaya dan melalui latihan secara mandiri, sambungnya, ke 5 Atlet Tarung Derajat Aceh Singkil berhasil meraih 3 medali emas dan satu perunggu.

    "Jelas ini satu prestasi yang membanggakan bagi Aceh Singkil," ujar Ari yang juga merupakan Mantan Atlit Tarung Derajat dengan nada haru.

    Ke 5 atlet tersebut, kata Dia, merupakan hasil dari seleksi. Bahkan, untuk menghadapi Kejuaraan Tingkat Provinsi Aceh, persiapan terhadap para atlet juga telah dilaksanakan jauh hari dengan latihan serius di bawah Asuhan Darlis Barus dan Hermansyah.

    Diungkapkannya, bahwa di Aceh Singkil banyak memiliki Petarung Derajat yang bagus. "Kita minta dan harapkan pemerintah lebih peduli terhadap cabang olahraga yang aktif dan berprestasi, salah satunya cabor Tarung Derajat. Agar dapat semakin mengharumkan nama Aceh Singkil," ungkapnya.

    Adapun para Atlet Tarung Derajat Asal yang berhasil meraih medali emas di Kejurda adalah Rio Angga Andika Kelas Tarung 37,1 - 41 kg, D Zikri Ilham Kelas Tarung 41,1 - 45 kg, dan Santeo Vili Am kelas Tarung 55,1 -58 kg.

    Sedangkan, Ade Irma Suriyani Kelas Tarung 45,1 -50 kg berhasil meraih medali Perunggu. Sementara Syaifudin Asrilahwa Solin yang berlaga di kelas tarung (57.61 kg) gagal meraih mendali dikarenakan kalah dalam babak penyisihan. (ZB/JML/RED)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +