-->

Tahfiz SMP Muhammadiyah Singkil: Membentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Tinggi Melalui Pendidikan Berbasis Al-Quran

REDAKSI

SINGKIL - SMP Muhammadiyah Singkil kembali menggelar acara wisuda Takhassus Tahfiz angkatan kedua yang diselenggarakan pada Sabtu, (22/6/2024) dini hari. Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Azmi yang menyampaikan apresiasi kepada SMP Muhammadiyah Singkil dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan tinggi berdasarkan nilai-nilai Islam.


Para lulusan yang telah menyelesaikan program Tahfiz menjadi bukti nyata dari tekad dan usaha yang keras dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Quran, memperkaya wawasan mereka, dan membentuk karakter yang unggul sesuai dengan ajaran Islam. 


Dalam sambutannya, Bupati Azmi mengajak para lulusan untuk terus menjaga hafalan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Acara wisuda ini juga menjadi wadah penghargaan dan pengakuan atas peran penting orang tua dan wali murid yang mengawal proses pembelajaran para lulusan. 


Sementara itu, ustadz dan ustadzah yang dengan keikhlasan dan kesabaran mendidik para santri juga mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari Bupati Azmi. Dampak positif dari program Tahfiz di SMP Muhammadiyah Singkil terus berkembang dan melahirkan generasi muda yang berkualitas dan bernaung dalam nilai-nilai keagamaan yang luhur. 


Diharapkan melalui semangat cinta Al-Quran para lulusan mampu menjadi agen perubahan yang membawa cahaya Islam dan menebarkan kebaikan di tengah masyarakat. Melalui pendidikan berbasis Al-Quran di SMP Muhammadiyah Singkil, diharapkan muncul generasi muda yang memiliki karakter mulia dan wawasan luas yang diharapkan mampu menjawab tantangan zaman dengan positif.(Jml)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini