-->

Pj. Bupati Aceh Singkil Paparkan Enam Program Unggulan pada Evaluasi Kinerja Triwulan III

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET - Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi. M.AP memaparkan enam program unggulan pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Triwulan III (TW III) Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri pada Senin, 13 Mei 2024. Program-program unggulan tersebut mencakup aspek Pemerintahan, Aspek Pembangunan, dan Aspek Kemasyarakatan.


Program gerakan menanam Aceh Singkil (GEMAS) 1 Hektar 1 Kecamatan menjadi fokus utama dalam penurunan inflasi di Kabupaten Aceh Singkil. Program ini sudah dilaksanakan di seluruh kecamatan dan akan dikembangkan menjadi 1 desa 1 hektar. 


Selain itu, aplikasi Singkil Smart Info juga diluncurkan dan menyediakan berbagai fitur pembaharuan untuk memudahkan warga Aceh Singkil dalam mengakses informasi terkait data stunting, isu strategis, anggaran belanja pendapatan daerah, dan informasi update lainnya.


Program Singkil Mo yang merupakan layanan sistem informasi kepegawaian terintegrasi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil juga diluncurkan. Seluruh aparatur sipil negara (ASN) dalam wilayah tersebut dapat memanfaatkan layanan Singkil Mobile untuk kemudahan akses administrasi kepegawaian serta pelaporan kinerja pegawai. Di samping itu, aplikasi germas bertujuan untuk memudahkan pemantauan kegiatan Germas di setiap Kecamatan dan Desa.


Selanjutnya, program-program penanganan stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrem melalui Gerakan Bapak Asuh stunting serta gerakan pelopor rumah rakyat menjadi prioritas utama dalam memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Terakhir, layanan kesehatan masyarakat Sehati (Sehat Anti Stunting) ditawarkan sebagai layanan gratis dan inovatif untuk memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan untuk mencegah dan mengantisipasi jiwa stunting.


Dalam laporan Pj. Bupati kepada Tim Evaluator, dia menjelaskan sepuluh indikator yang menjadi pokok utama pelaksanaan tugasnya sejalan dengan kebijakan Presiden melalui RPJMN dan kebijakan Gubernur Aceh melalui RPJMD. Indikator-indikator tersebut mencakup pengendalian inflasi, penanganan stunting, BUMD dan BUMDes, pelayanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrim, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan.


Paparan program-program tersebut mendapat banyak apresiasi atas pelaksanaan kinerja Pj. Bupati yang ditunjang oleh jajaran Pemkab Aceh Singkil. Tim Evaluator memberikan beberapa catatan untuk menjadi perhatian Pj. Bupati dan jajarannya guna meningkatkan hasil pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan yang lebih baik ke depan. Pj. Bupati saat penjelasan tersebut didampingi oleh Pj Sekda, Asisten Pemerintahan, dan Kepala SKPK terkait Kabupaten Aceh Singkil. (Jml/AS)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini