-->

Pj. Bupati Aceh Singkil dan Ketua TP-PKK Bagikan Ratusan Paket Bantuan

REDAKSI

GUNUNG MERIAH -Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil dan Pj Ketua TP-PKK telah membagikan ratusan paket bantuan kepada Kepala Keluarga di tiga kecamatan Aceh Singkil. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari lahirnya Pancasila yang berlangsung pada 27 Mei 2024. 


Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan Pangan Miskin Ekstrim & Bantuan Stunting B2SA. Bantuan tersebut diberikan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan data dari pemerintah daerah. Selain itu, bantuan berupa alat-alat pertanian juga diberikan dalam kegiatan tersebut.


Total ada 866 paket bantuan miskin ekstrim dan 128 paket bantuan stunting B2SA yang disalurkan kepada Kepala Keluarga di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Meriah, Kecamatan Simpang Kanan, dan Kecamatan Suro. Bantuan miskin ekstrim dan B2SA tersebut terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur Ayam dan Susu.


Penjabat Bupati Aceh Singkil menyatakan bahwa bantuan pangan miskin ekstrim & bantuan stunting B2SA ini diberikan kepada keluarga miskin ekstrem untuk mengurangi angka kemiskinan di Aceh Singkil. 


Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk penanganan Stunting untuk anak-anak dengan makanan bergizi dan suplai sayuran segar. Sumber dana bantuan tersebut dari bonus dari Insentif Fiskal Daerah yang diterima Pemerintah Kabupaten Aceh beberapa waktu lalu, yang diperuntukan untuk penanganan Inflasi dan Stunting.


Kegiatan penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Muspika masing-masing kecamatan serta tamu undangan lainnya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban keluarga miskin ekstrem dan meminimalisir angka kemiskinan di wilayah Aceh Singkil.(Jml/AS)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini