-->

Laporan Kontra Intelijen Spanyol Anulir Tuduhan Maroko Terlibat Spionase

REDAKSI

MADRID - Sebuah laporan dari pusat kontra intelijen Spanyol, yang beroperasi di bawah lembaga Kepresidenan Pemerintah Spanyol, telah membebaskan Maroko dari segala tuduhan spionase dan campur tangan dalam urusan dalam negeri Spanyol.

Laporan yang dikeluarkan baru-baru ini dengan tegas mengesampingkan semua kecurigaan dan tuduhan yang ditujukan kepada Kerajaan Maroko. 

Sebelumnya, negara yang dijuluki Matahari Terbenam itu dituduh terlibat dalam serangkaian dugaan kegiatan spionase yang menargetkan Presiden Spanyol Pedro Sánchez dan pejabat tinggi lainnya, yang konon difasilitasi oleh perangkat lunak Pegasus.

Perlu dicatat bahwa tuduhan ini telah dibantah oleh pejabat senior Spanyol pada November 2022 selama dengar pendapat di hadapan komite Parlemen Eropa yang menyelidiki penggunaan perangkat lunak Pegasus.

Demikian pula, Pengadilan Nasional Spanyol telah memutuskan, pada Juli 2023, untuk menutup kasus Pegasus karena kurangnya bukti.

(PERSISMA/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini