-->

Mencegah Stunting: PT Socfindo Kebun Lae Butar Sosialisasikan Pola Makan Sehat di Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya aktif mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi stunting, PT Socfindo Kebun Lae Butar mengadakan acara sosialisasi pola makan sehat di Kabupaten Aceh Singkil. Bertempat di seputaran perkebunan di Kecamatan Gunung Meriah, pada Jumat (02/02/2024).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Pengurus, Askep, Kepala Pabrik Asisten Afdeling, termasuk Ny. Luluk Wiliams sebagai Principal Direktor, dan Ny. Henny Suwignyo sebagai General Manager, serta beberapa pengurus lainnya.

Acara ini bukan hanya sekadar penjelasan, melainkan juga pelatihan bagi para ibu rumah tangga untuk menciptakan makanan sehat yang terjangkau secara finansial. Menurut Ny. Luluk Wiliams, pentingnya pola makan Bergizi, Beragam, Seimbang, dan Aman (B2SA) tidak hanya bagi tumbuh kembang anak, tetapi juga dalam mencegah stunting.

"Makanan sehat itu tidak harus mahal dan mewah, sebab dengan menerapkan pola makan B2SA penting bagi tumbuh kembang bagi anak, didalam menjaga kesehatannya. Sehingga, makanan yang dikonsumsi sudah memenuhi standar kecukupan gizi dan aman, apalagi makan sehat itu sangat mudah di dapat di sekeliling kita," ujar Ny. Luluk Wiliams atau yang akrab disapa dengan Luluk..

Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen PT Socfindo Kebun Lae Butar dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan. Diharapkan, upaya ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga membawa dampak nyata dalam mengurangi angka stunting di daerah tersebut. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini