Dengan Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024. -->s

Dengan Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024.

Sunday, February 25, 2024, Sunday, February 25, 2024

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Sukardi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabuapten Aceh Singkil, Minggu (24/02/2024).

Kegiatan komsos merupakan salah satu kewajiban dan sudah menjadi rutinitas yang selalu dilakukan oleh seorang Babinsa baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa binaan.

Dalam komsosnya kali ini, Sukardi sapaan akrabnya mengajak masyarakat khususnya yang ada di desa binaannya untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga.

"Dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat diharapkan dapat terjalin kekompakan dan kerukunan antar warga sehingga akan mampu menangkal berita hoax yang akhir-akhir ini sering muncul serta dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah terlebih pasca dilaksanakannya pesta demokrasi pemilu serentak yang telah selesai diselenggarakan beberapa minggu lalu," ujarnya.

"Dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dalam rangka menjaga kerukunan dan ketertiban di wilayah desa binaan, saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi," ungkap Babinsa.

Terpisah, Kapten Inf Sahidan selaku Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris mengatakan bahwa kegiatan komsos dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah dalam rangka melaksanakan tugas pokok Koramil guna mendukung tugas Kodim 0109/Aceh Singkil selaku Satuan Komando Kewilayahan.

"Dengan Komsos yang rutin dilaksanakan diharapkan Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah agar situasi dan kondisi wilayah selalu aman dan kondusif sehingga berbagai aktivitas masyarakat berjalan lancar," ungkap Kapten Inf Sahidan. (Rel)

TerPopuler