Surat Suara Untuk Caleg DPRK Mulai Dicetak, Panwaslih Aceh Singkil Awasi Proses hingga Distribusi -->s

Surat Suara Untuk Caleg DPRK Mulai Dicetak, Panwaslih Aceh Singkil Awasi Proses hingga Distribusi

Wednesday, November 29, 2023, Wednesday, November 29, 2023

SINGKITERKINI.NET,BEKASI - Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil H Syamsul Arifin didampingi staf melakukan pengawasan langsung dalam proses produksi pengadaan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya oleh PT Gramedia Perusahaan Delta Silicon Industrial Park yang beralamat di Jln. Angsana Raya No. 1, Sukaresmi, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 28 November 2023.

Kata Syamsul, pengawasan ini untuk memastikan pencetakan hingga proses distribusi surat suara DPRK sesuai regulasi.

"Sebagai pengawas pemilu, Kami harus memastikan secara langsung bagaimana proses produksi surat suara, mulai dari proses cetak, cutting, sampai pada proses pelipatan surat suara dan juga sampai pada proses distribusinya," kata Syamsul Arifin atau yang akrab disapa Mas Bro dalam keterangannya kepada Singkiterkini.net, Senin (28/11/2023).

Syamsul menjelaskan pengawasan yang dilakukan guna memastikan penyedia, dalam hal ini perusahaan yang melakukan produksi pencetakan surat suara mengikuti data yang diberikan KPU/KIP dan memenuhi prosedur yang telah diatur.

Berdasarkan tugas dan kewenangan yang ada, pihaknya sebagai pengawas pemilu harus memastikan dan melihat secara langsung bahwa dalam rangkaian tahapan produksi surat suara Tersebut dilakukan sesuai prosedur yang diatur dalam regulasi.

Menurutnya, proses cetak ini haruslah tepat mutu dan kualitas surat suara.

"Dalam proses pencetakan surat suara ini, kami harus memastikan seperti tepat mutu, kualitas, dan nama dan nomor urut caleg harus sesuai," tuturnya.

Disampaikan Syamsul, kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari (28-29 November 2023).

"Kegiatan pengawasan ini juga dikoordinir langsung oleh Panwaslih Provinsi Aceh," kata Syamsul. (Jml)

TerPopuler