Bantu Warga, PT Socfindo Kebun Lae Butar Siagakan Satu unit truk di Lokasi Banjir -->s

Bantu Warga, PT Socfindo Kebun Lae Butar Siagakan Satu unit truk di Lokasi Banjir

Saturday, November 25, 2023, Saturday, November 25, 2023

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Socfindo Kebun Lae Butar menyiagakan satu unit mobil jenis Dump Truk untuk membantu warga yang terdampak banjir luapan air sungai Lae Cinandang, di jalan lintas Rimo - Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

"Mobil jenis Dump Truk ini sudah disiagakan sejak dini hari tadi untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir yang hendak melintas dari Desa Rimo menuju Desa Cingkam ataupun sebaliknya," kata Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Hugo Napitupulu melalui Askep Satria, ditemui di Aceh Singkil, Sabtu (25/11).

Baca Juga: Bantu Buka Lahan Kelompok Tani di Simpang Kanan, PT Socfindo Kebun Lae Butar Sediakan Alat Berat

Sebab, kata Satria, sejak Jumat hingga dini hari tadi (Sabtu) jalan lintas dari Dusun Handel Desa Rimo menuju Desa Cingkam atau sebaliknya belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

"Alhamdulillah hingga pukul 08.0 WIB hari ini, air luapan sungai Lae Cinandang yang sempat merendam badan jalan Rimo-Cingkam dan pemukiman penduduk sudah mulai berangsur surut," ungkapnya.

Dijelaskan Satria, kegiatan menyiagakan satu unit mobil Dump Truk PT Socfindo Kebun Lae Butar di lokasi banjir bertujuan untuk membantu meringankan beban warga.

"Kegiatan ini juga merupakan program CSR PT Socfindo Kebun Lae Butar," tambahnya.

Pantauan, hingga pukul 07.45 WIB, aktivitas di kawasan jalan Desa Rimo menuju Desa Cingkam masih terdapat banyak mobil dan kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir dikarenakan tidak berani melintas dijalan yang terendam banjir. (Jml/Red)

TerPopuler