-->

Peringati HUT Ke-78 TNI, Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Upacara di Taman Makam Pahlawan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL — Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (04/10/2023). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Forkopimda Aceh Singkil, para perwira dan prajurit kodim 0109/Aceh Singkil, Danpos AL Aceh Singkil, SSK Polres Aceh Singkil serta Ketua persit dan anggota pengurus dalam suasana yang penuh khidmat.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi Indonesia.

Prajurit TNI yang memakai seragam lengkap dengan bersenjata serta disiplin tinggi melakukan pengawalan pada tugu makam pahlawan. 

Upacara ini juga diwarnai dengan penyematan karangan bunga oleh Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono, S.I.P. terlihat suasana hening terasa di lokasi ini, mengingatkan semua yang hadir akan pengorbanan besar para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan negara.

"Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan seperti yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita. Kita harus terus berupaya menjaga keutuhan negara ini," ujar Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono, S.I.P.

Upacara Makam Pahlawan ini menjadi momen yang mengharukan, di mana semua generasi Indonesia bersatu dalam penghormatan kepada para pahlawan yang telah menjaga dan memperjuangkan kebebasan bangsa. Semangat juang mereka tetap menjadi inspirasi bagi kita semua, tidak hanya dalam peringatan HUT TNI, tetapi sepanjang waktu.

Tampak hadir dalam kegiatan ziarah makam pahlawan, Waka Polres Aceh Singkil Kompol Tasmin, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Yopi Wijaya, SH. MH., Ketua Mahkamah Syar'iah Aceh Singkil Anas Rudiansyah, S.H.i. M.H.i, Ketua Kejaksaan Negeri Aceh Singkil diwakili Erwinsyah, SH., Danpos AL Aceh Singkil Letda Laut Herianto, Ketua MAA Aceh Singkil diwakili Sahipudin, SHB., Seluruh Perwira dan Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil, Personel Polres Aceh Singkil, Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil Ny. Echa Mulyono serta anggota Persit.(rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini