-->

Babinsa Alur Linci Bantu Warga Bangun Pondasi Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Kopda Sandro Manulang, melaksanakan karya bakti (Karbak) dengan membantu masyarakat yang sedang membuat pondasi Rumah tempat tinggal di Desa Alur Linci, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (05/10/2023).

Terlihat Kopda Sandro dengan penuh semangat membantu pembangunan rumah salah satu warga di desa binaannya yang saat ini masih proses pembuatan pondasi rumah.

Dalam kesempatan itu, Sandro panggilan akrabnya mengatakan, Kegiatan yang dilakukannya itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa sebagai garda terdepan dan ujung tombak satuan teritorial Babinsa harus selalu hadir dan membantu meringankan beban masyarakat sekaligus memberi rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Kopda Sandro menandaskan seorang Babinsa harus bisa melekat dengan masyarakat. 

"Sikap dan perilaku seorang Babinsa harus bisa dijadikan cerminan oleh masyarakat. Babinsa harus bisa menjadi contoh teladan yang baik, mampu jadi pelopor dan penggerak dalam lingkungan masyarakat tentunya sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ujarnya.

Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat terjalin silaturahmi dan kedekatan hubungan antara TNI dan Rakyat, hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah.

"Semoga dengan hadir dan terjun langsung di setiap kegiatan masyarakat kiranya dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus dapat meringankan beban masyarakat di desa binaan dalam membangun rumah" harapnya. 

Sementara itu bapak Darmadi Berutu selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 0109-08/Suro Makmur dalam hal ini Babinsa Alur Linci yang sudah dengan suka rela datang dan membantu pembangunan rumahnya.

"Terimakasih sekali kepada Babinsa Kopda Sandro Manulang karena telah bersusah payah membatu dalam rangka pembuatan pondasi rumah saya, semoga Tuhan membalas budi baik bapak Babinsa," ucapnya. (Rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini