-->

Anggota TNI di Pulau Banyak Bantu Warga Rehap Rumah

REDAKSI

 Singkilterkini.net,Aceh Singkil - Anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Waldi Lubis membantu warga rehap rumah warga yang mengalami kerusakan di Desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Sabtu (7/10).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa ikut membantu warga mengaduk semen untuk membuat dan menambal dinding yang retak dan juga infrastruktur lainnya yang rusak. Sertu Waldi Lubis juga memberikan saran tentang cara menjaga rumah agar lebih tahan terhadap cuaca ekstrem di masa mendatang.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari bentuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Sertu Waldi Lubis yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Pulau Balai.

Sebagai aparatur komando kewilayahan, Babinsa) selalu siap membantu masyarakat dalam situasi-situasi sulit seperti ini. "Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah prinsip yang kami pegang teguh," tegasnya.

Upaya meringankan beban warga ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan menunjukkan komitmen Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial, terutama dalam membantu masyarakat saat mereka membutuhkan bantuan dalam menghadapi musibah.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan dan bimbingan dari Babinsa, beliau datang dengan turut membantu kesulitan kami dalam Merehab rumah serta memberikan kami kepercayaan diri untuk memulihkan rumah kami," ujar Sukardi (63) selaku pemilik Rumah. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini