Koptu Amet Rido Ajak Warga Bulusema Hidup Sehat dan Bersih -->s

Koptu Amet Rido Ajak Warga Bulusema Hidup Sehat dan Bersih

Sunday, September 03, 2023, Sunday, September 03, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Guna menjaga ikatan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan warga di desa binaan, Babinsa rutin melaksanakan silaturahmi serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, sehingga dapat terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Amet Rido yang rutin dengan akrab melaksanakan Komsos di Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (03/09/2023).

Dalam Komsosnya itu, Koptu Amet Rido mengatakan, dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat diperoleh seperti informasi dan juga mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi warganya.

"Berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, diharapkan akan terjalin hubungan yang erat serta kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengajak khususnya kepada masyarakat desa Bulusema ini untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dimana semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga maupun masyarakat dapat mewujudkan hidup sehat.

"Untuk menjaga kesehatan lingkungan warga supaya membuang sampah pada tempatnya,terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini dimana sampah yang di buang pada sembarang tempat dapat menimbulkan penyakit serta bisa menyumbat aliran air sehingga dapat menimbulkan banjir," ucapnya.

"Kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan terus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat," tambah Babinsa. (Rel)

TerPopuler