Hadiri Kegiatan Pembinaan Mualaf di Kecamatan Danau Paris, Serka Feri Afandi: Semoga Kegiatan Ini Berkelanjutan -->s

Hadiri Kegiatan Pembinaan Mualaf di Kecamatan Danau Paris, Serka Feri Afandi: Semoga Kegiatan Ini Berkelanjutan

Thursday, September 07, 2023, Thursday, September 07, 2023

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bati Komsos Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Feri Afandi Rosa menghadiri kegiatan Pembinaan Muallaf yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Danau Paris. Kamis (07/09/2023).

Dalam sambutannya, H. Aslinuddin, S.Pd selaku Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan bahwa melalui program pembinaan mualaf yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi jalan untuk bersama-sama belajar memahami tentang agama islam.

"Mualaf termasuk dari 8 golongan asnaf yang berhak sebagai penerima zakat, untuk itu Program ini diharapkan dapat menjadi sarana agar saudara para muallaf mampu mendalami nilai dan syariat islam, dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Mereka adalah saudara muslim, dan kita diperintahkan oleh Allah untuk tidak meninggalkan terlebih mengabaikannya, tugas kita bersama sebagai sesama muslim kepada saudara muallaf kita adalah membimbing dan memfasilitasi mereka agar dapat menjadi muslim yang kaffah dan istiqomah,” ungkap Aslinuddin.

Sementara Serka Feri menyampaikan harapannya agar kedepan kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali dalam rangka mengoptimalkan potensi muallaf demi meningkatkan pengetahuan agama serta kesejahteraan muallaf secara ekonomi.

"Kedepan diharapkan program pembinaan mualaf harus lebih solutif, komunikatif, inovatif serta kreatif, sehingga kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan para Mualaf untuk menambah pemahaman mereka tentang agama,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Danramil 0109-07/Danau Paris diwakili Serka Feri Afandi Rosa, Perwakilan dari Polsek Danau Paris, Camat Danau Paris Drs. Rahim, Mukim Danau Paris Pintar Berutu, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat, serta Masyarakat muallaf diwilayah kecamatan Danau paris sebanyak 20 orang. (Rel)

TerPopuler