-->

Babinsa di Kuala Baru Bantu Nelayan Perbaiki Sampan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Masyarakat di Desa Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, sebagian besar menggantungkan hidupnya sebagai nelayan.  Hal ini di karenakan letak geografis daerahnya yang berada di pesisir dan di apit oleh perairan berupa sungai dan laut.

Dalam mencari ikan tangkapan, nelayan Desa tersebut sebagian besar masih bermodalkan dengan sarana sampan tradisional dan mengandalkan alat tangkap yang terbilang sederhana, sehingga hasil tangkapan ikan sebagian besar untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk perbaikan dan pemeliharaan sarana berupa sampan saja nelayan harus bisa menghemat biaya dengan cara memperbaiki sendiri dengan bahan dan peralatan yang ada.

Dalam rangka meringankan beban warga desa binaannya yang berprofesi nelayan tersebut, Koptu Indra Palaxi selaku Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru secara aktif ikut peduli membantu secara langsung dalam memperbaiki sampan yang rusak tersebut berupa bantuan bahan dan tenaga.

"Kepedulian membantu yang kami berikan kepada nelayan desa binaan dalam perbaiakkan sampan baru berupa bantuan kecil berupa bahan pelapis sampan serta perekatnya serta bantuan tenaga,' ujar Koptu Indra Palaxi dalam keterangannya Sabtu (30/9).

Menurut Koptu Indra Falaxi, kepeduliannya dalam membantu perbaikan kerusakan sampan nelayan di desa binaannya tersebut merupakan bentuk solidaritas sebagai abdi negara dalam upaya mengurangi beban hidup masyarakat sekitarnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini